Kanal

Dua Ribu Dua Ratus Masyarakat Rohil Dapat Bantuan PKH

PELITARIAU, Bagansiapiapi- Sebanyak dua ribu dua ratus orang masyarakat Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) mendapat bantuan dari PKH ( Program Keluarga Harapan ) yang di taja oleh Kementerian Sosial Republik Indonesia.

Program Keluarga Harapan ( PKH ) program Meteri Sosial atau lintas kementerian yang di taja oleh kemenerian sosial program ini adalah bantuan tunai bersyarat dimana dua ribu dua ratus KSM ( Keluarga Sangat Miskin ), yang di bantu sebanyak delapan Kecamatan yang berada di Rohil ," kata Pendamping kecamatan Bangko, Siswadi SH kepada wartawan Senin (3/8).

"Saat ini ada beberapa PKH termasuk Sinaboi, Rantau Kopar, Batu Hampar, Pakaitan dan Tanjung Medan. Adapun program PKH ini ada hak yang kita berikan kepada keluarga yang miskin, ada juga kewajiban mereka," ucapnya.

Lanjut Siswadi, untuk kewajiban KSM tersebut, kita akan mendatangkan kesekolah untuk cek, apakah anak itu sekolah atau tidak.Bantuan itu, untuk keperluan anak sekolah atau untuk biaya kesehatan. sedangkan untuk biaya sekolah tergantung tingkat kehadiran siswanya, lewat dari 80 persen akan di kuranggi uang bantuan PKH tersebut.

"Saat ini kita telah melakukan pencairan uang tunai kepada masyarakat KSM, akan ada lagi pencairan tahap kedua. Di mana pencairan PKH tahap ketiga, kita nanti akan mencek lagi apakah KSM tidak mensekolah anaknya, selama tiga kali berturut akan kita coret dari program PKH tersebut," sebut Siswadi.

Bantuan ini sudah tingkat SMA, waktu lalu bantuan ini hanya bisa sampai tingkat SMP, kini tidak prgoram ini telah bisa tingkat SMA sederajad. Adapun biaya bantuan adalah, untuk tingkat SMA kita bantu sebanyak Satu Juta, SMP tujuh ratus lima puluh sedangkan tingkat SD Lima ratus ribu," ungkapnya.***Jar
 


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER