Kanal

Kehadiran PNS Meranti Capai 95 Persen

PELITARIAU, Selatpanjang- Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kepulauan Meranti Drs Iqaruddin MSi mengapresiasi kehadiran Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti dihari pertama masuk kerja usai libur bersama di hari raya Idul Fitri 1436 H,  hal itu berdasarkan tingkat kehadiran pegawai yang mencapai 95 Persen.
 
"Tingkat kehadiran PNS mencapai 95 persen hal itu terlhat dari jumlah PNS yang hadir upacara dan inspeksi mendadak (Sidak) yang kita lakukan, meski masih ada yang tidak hadir namun sudah cukup memuaskan," ujar Sekda usai menjadi Pembina Upacara Peringatan Hari Kesadaran Nasional, di halaman Kantor Bupati dan Sidak kebeberapa SKPD, Rabu (22/7).
 
Sidak dalam rangka menegakan disiplin pegawai dilingkungan Pemkab. Meranti sesuai surat edaran Bupati dan SKB tiga Menteri yang melarang PNS menambah libur, langsung dilakukan oleh Sekda didampingi Kepala BKPP Meranti Revirianto, Sekretaris BKPP Edi Afrizal, serta Kabid Pembinaan Rika, kebeberapa SKPD diantaranya Bagian Umum Sekda, Bagian Hukum, Bagian Ortal, Bagian Humas, Serta Kantor Camat Tebing Tinggi. 
 
Dalam Sidaknya Sekda mengecek satu-persatu absen PNS dan mencoret nama pegawai maupun honorer yang kedapatan bolos kerja tanpa alasan yang jelas, alasan dimaksut sesuai dengan surat edaran yakni sakit atau terhambat diperjalanan karena medan yang berat, dan hanya diberi dispensasi dua hari.
 
"Sesuai surat edaran Bupati dan SKB tiga Menteri PNS tidak diperbolehkan menambah libur, kecuali sakit atau terhambat akibat jalur transportasi yang berat," papar Iqaruddin.
 
Kepada PNS yang tidak hadir tanpa alasan, Sekda meminta Kepala SKPD untuk memberikan teguran hingga tindakan tegas sesuai dengan PP No. 53 Tahun 2010 tentang disiplin pegawai.
 
"Saya minta Kapala SKPD memberikan teguran dan tindakan tegas jika tidak maka Kepala SKPD yang bertanggung jawab," ucap Sekda.***dni

Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER