Kanal

Akses Batu Pahat Meranti Ke Malaysia Dibuka

PELITARIAU, Selatpanjang - Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Kepulauan Meranti menyambut baik atas dibukanya kembali akses dari Kepulauan Meranti ke Batu Pahat Malaysia, Kegiatan tersebut bisa dijadikan untuk kunjungan wisatawan mancanegara ke Kabupaten penghasil sagu di Indonesia itu.
 
Demikian disampaikan Sekretaris Disparpora Kepulauan Meranti H Ismail Arsyad berbincang dengan pelitariau.com Selasa (23/06).
 
"Kita sangat menyambut baik hal ini. Secara jarak akses pariwisata, itu sangat menguntungkan," kata H Ismail.
 
Kata Ismail lagi, dengan terbukanya peluang dikunjungi wisman itu diharapkan semua pihak bisa memberikan pelayanan yang baik. Seperti memperlancar proses saat sampai di Pelabuhan Tanjungharapan Selatpanjang.
 
Ini guna dilakukan agar memberi imej yang baik terhadap wisatawan manca negara yang datang ke selatpanjang
 
"Pencitraan dari kita bahwa berkunjung di Meranti akan merasa aman. Itu kan salah satu unsur sapta pesona bidang pariwisata," ujarnya lagi.
 
Selain akses ke Batu Pahat Malaysia, Ismail juga berharap kedepannya ada akses dari Selatpanjang langsung ke Singapore. Jika hal ini terwujud, Selatpanjang akan diramaikan oleh warga Tionghoa dari negeri Singapura maupun beberapa negara tetangga.
 
Sebab, saat Imlek maupun Sembayang Kuburan, para warga Tionghoa harus terlebih dahulu ke Tanjungbalai ataupun Batam Kepulauan Riau.
 
"Kalau bisa langsung dari Singapore ke Selatpanjang itu akan lebih baik. Di Meranti banyak iven tahunan yang dikunjungi warga Tionghoa dari berbagai belahan negara," tambah Ismail pula.
 
Jarak antara Selatpanjang dengan Batu Pahat Malaysia terbilang dekat. Jika dibandingkan pergi ke Pekanbaru dari Selatpanjang, maka waktu yang dibutuhkan akan lebih lama ke Ibukota Provinsi Riau itu.***

Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER