Kanal

Enam Wanita Malam Terjaring Razia Polsek Bangko

PELITARIAU, Bagansiapiapi - Sebanyak 6 orang yang diduga wanita malam terjaring razia penyakit masyarakat (Pekat) Polsek Bangko. Razia ini dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan yang hanya menghitung hari. Jajaran Polsek Bangko langsung dipimpin Kapolsek Kompol Nurhadi Ismanto SH Sik Wakapolsek Akp Dodi memburu hotel dan tempat hiburan, Senin (15/6) malam. Mirisnya lagi, dalam razia itu ada salah satu yang terjaring mempunyai anak dan tinggal diwisma tempat ia biasa mangkal menunggu pelanggan.

Razia dimulai pukul 20.30 Wib dan tim langsung menyisir ke hotel-hotel maupun wisma. Lokasi pertama yang didatangi adalah Wisama Cahaya Baru di Jalan Perniagaan, gang Bambu Kuning. Sebanyak 4 orang terjaring dan kedapatan sedang berada di kamar-kamar wisma.

"Keempatnya  kita bawa karena diduga menyediakan pelayanan untuk pria hidung belang, Keempatnya juga sempat menolak saat ingin dibawa, namun polisi melakukan tindakan persuasif dan akhirnya bersedia dibawa menggunakan mobil Patroli Polsek Bangko," kata Kapolsek.

Razia kembali dilanjutkan ke tempat karaoke Happy Family Lucky Star, semua pengunjung diperiksa identitas KTP. Dari salah satu ruangan didapat seorang wanita yang tak memiliki identitas. Polisi juga membawanya untuk dilakukan pendataan. Polisi kembali melanjutkan ke Salon-Salon dan disalah satu salon kembali didapat wanita yang diduga penjaja seks diamankan polisi. Polisi juga melakukan penyisiran di Hotel seperti di Hotel Ken, Hotel Jia Xiang, Wisma Rohil dan Wisma Mawar, namun hasilnya nihil. "Untuk hotel-hotel nihil dan sata razia tidak kita temukan," terang Kapolsek.

Untuk selanjutnya, keenam orang yang terjaring didata dan diberikan nasehat untuk tidak beroperasi pada bulan Ramadhan. Rencana giat ini akan terus dilakukan menjelang puasa dan bulan puasa. "Kita akan rutin lakukan sehingga Bagansiapiapi terbebas dari pekat termasuk perbuatan maksiat.

Setelah dialakukan pendataan ini, polsek bangko memberikan peringatan dan apabila kembali kedapatan maka akan dijerat dengan pidana ringan. "Kita nasehati kalau masih bandel juga kita jerat dengan tindak pidana ringan, sehingga menimbulkan efek jera," tegas Kapolsek.

 

Giat selesai dilakukan pada pukul 22.20 WIB dan berjalan lancar. Razia ini sempat menjadi perhatian masyarakat Bagansiapiapi.***Jar


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER