Kanal

Dandim 0301 PBR Dampingi Forkompinda Ziarah Makam Pendiri Pekanbaru

PELITARIAU, Pekanbaru - Komandan Kodim 0301 PBR Kolonel Inf Sri Marantika Beruh SSos, MIPol mendampingi rombongan Forkompinda Pekanbaru dalam kegiatan ziarah ke makam para leluhur pendiri Kota Pekanbaru, Jumat sore (21/06/2024).

Kegiatan ini merupakan dari sempena Hari Jadi ke 240 Kota Pekanbaru dengan berziarah ke makam para pendiri Kota Pekanbaru yang bertempat di Pemakaman Marhum Pakan Mesjid Raya Kota Pekanbaru.

Acara yang dihadiri Pj Walikota Risnandar Mahiwa SSTP, MSi, Kakan Kemenag Kota Pekanbaru Drs. H Syahrul Mauludi, MA, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Jeki Rahmat, SIK, dan unsur Forkompinda.

Dandim 0301 PBR Kolonel Inf Sri Marantika Beruh menjelaskan bahwa pelaksanaan ziarah ini merupakan salah satu rangkaian peringatan Hari Jadi ke 240 Kota Pekanbaru dan melalui momen ini kita berharap sejarah tidak terlupakan terutama bagi generasi muda saat ini.

"Selain untuk mengenang jasa para leluhur, juga merupakan agenda rutin setiap tahunnya dan mengandung makna yang sangat dalam," ujarnya.

Lebih lanjut, mengajak kepada seluruh masyarakat untuk dapat meresapi dan merenungkan setiap perjuangan para leluhur yang telah memperjuangkan merebut dan mempertahankan Kota Pekanbaru. "Karena itu marilah kita mendoakan para leluhur yang telah memperjuangkan Kota Pekanbaru," pungkasnya.

Para rombongan pun melanjutkan menabur bunga di masing-masing makam para leluhur.**Prc6 


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER