Kanal

Program Ayo Jadi Penulis Akan Masuk ke Seluruh Penjuru Kepri

PELITARIAU, Batam  - Ayo Jadi Penulis yang dicanangkan Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kepri terus meluas.

Meluasnya program Ayo Jadi Penulis ini dengan penandatanganan MoU antara JMSI Kepri dan dua sekolah yakni SMAN 11 Batam dan SMAN 17 Batam.

Setelah MoU yang ditandatangani Senin, 2 Oktober 2023, Jadi program Ayo Jadi Penulis sudah dapat berjalan di tiga sekolah di Batam.

Sekretaris JMSI Kepri, Hadli mengatakan secara organisasi JMSI Kepri mencoba untuk menterjemahkan visi dan misi secara umum yakni menciptakan pereusahaan pers yang sehat dan profesional.

"Program Ayo Jadi Penulis ini ada langkah kita untuk menciptakan penulis handal di kalangan pelajar," kata Hadli, Selasa, 3 Oktober 2023.

Setelah terbiasa untuk menulis, katanya, pelajar ini juga akan kita berikan pengetahuan mengenai kode etik jurnalistik.

Diakui Hadli cukup berat juga untuk menggalang pelajar yang berminat untuk menjadi penulis. Namun, hambatan yang ada terus menjadi semangat untuk tetap menjalankan program ini.

"Kami bersyukur Ketum JMSI, Teguh Santosa dan jajaran pengurus mendukung program ini. Dan dukungan ini menjadi amunisi dan modal dasar dalam mengembangkan," katanya.

Selain itu, sejumlah instansi pun memberikan dukungan yang luar biasa.

Humas Polda Kepri dan Satgaswil Kepri Densus 88 AT Polri, dua lembaga yang turut membesarkan JMSI melalui program Ayo Jadi Penulis.

"Terima kasih kepada Kabidhumas Polda Kepri Kombes Pol Zahwani Pandra dan juga Kasatgaswil Kepri Densus 88 AT Polri AKBP Muslim Nanggala atas dukungannya," ucapnya.

Kedepan, katanya lebih jauh, kita akan terus mengembangkan program Ayo Jadi Penulis ini hingga ke seluruh penjuru Kepri.**Prc6 


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER