Kanal

Tumbangkan Malaysia, Petinju Putra Indonesia Melaju ke Perempatfinal

PELITARIAU.COM - Di hari ketiga kejuaraan tinju internasional, Piala Presiden yang di gelar di Palembang, Sumatra Selatan, atlet-altet tinju putra Indonesia mampu lolos ke perempatfinal. Indonesia yang menurunkan Farand Papendang berhasil mengalahkan petinju asal Malaysia yang juga diikuti Gresty Alfons yang berhasil mengandaskan petinju Qatar.

Petinju putra Indonesia, Farand Papendang, yang mewakili Indonesia tampil garang saat berhadapan dengan petinju Malaysia, Al Nazirul Othman, di kelas 60 kilogram, di hari ketiga kejuaraan tinju internasional Piala Presiden yang digelar di gedung Palembang Sport and Convention centre (PSCC) Palembang, Sumatera Selatan, Rabu sore 22 April 2015.

Meski mendapat perlawaan sengit dari petinju Malaysia namun pukulan-pukulan lurus Farand yang dikombinasikan dengan pukulan pendek ke arah dagu, membuat petinju putra Indonesia ini akhirnya menang angka dan memastikan lolos ke delapan besar.

Begitu juga dengan petinju Indonesia lainnya, Gresty Alfons yang berhasil mengalahkan petinju Qatar, Abdu Latief Sadiq. Sejak ronde pertama Gresty langsung melancarkan pukulan lurus ke arah wajah Abdu Latief, membuat petinju Qatar sulit melakukan serangan balasan.

Di ronde kedua kembali Gresty tidak memberi kesempatan Abdu Latief melakukan balasan bahkan Gresty mampu memberikan pukulan keras membuat Abdu Latief terduduk. Sedangkan di ronde terakhir Gresty mampu menutup dengan kemenangan angka baginnya.

Usai pertandingan, Gresty Alfons menuturkan dirinya sangat puas akan hasil yang didapatnya. Apalagi dirinya turun di Piala Presiden ini dengan minimnya jam terbang.

Sementara itu, pelatih Indonesia, Denni Hitarium, permainan Gresty lumayan baik meski dengan persiapan minim. Meski menang, namun masih banyak yang harus di evaluasi untuk pertandingan selanjutnya. Dengan kemenangan ini petinju-petinju putra Indonesia melaju ke babak delapan besar Piala Presiden.***
 


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER