Kanal

Ngaku Masyarakat Inhu, Sudah Pernah Ke Wahana Wisata Belilas?

PELITARIAU, Rengat - Indahnya panorama alam "Wahana Wisata Belilas" bisa dijadikan aikon pariwisata Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu). Aneka hiburan disiapkan untuk pengunjung, sehingga pengunjung bisa melepaskan lelah saat menikmati wisata alamnya. 
 
Pengunjung Wahana wisata belilas yang terletak di Kecamatan Seberida saat ini sudah dikunjungi oleh masyarakat dari berbagai asal, baik itu dari Kabupaten Tetangga, maupun masyarakat dari luar provinsi Riau. pada Senin (20/4) kemarin menjadi kunjungan khusus oleh 28 finalis Bujang dan Dara Kabupaten Inhu 2015.
 
"Jika adik-adik terpilih menjadi pemenang Bujang dan Dara Inhu, Promosikanlaj Wahana wisata Belilas ini sebagai salah satu tempat wisata kebanggaan Kabupaten Inhu," ucap kadis porabudsata Inhu Drs Armansyah diwakili Kasai promosi dan Pariwisata Kabupaten Inhu Godam Tintin SSos saat memberikan arahan dihadapan 28 finalis Bujang dan Dara Inhu.
 
Dikatakan Godam Tintin, Lokasi Wahana wisata Belilas ini sudah Jadi perbincangan masyarakat Inhu, disini bentuk wisata alam buatan namun sudah seperri aslinya. dimana seluruh tumbuhan bunga dan tanaman kayu hidup subur dan terawat. 
 
"Kedatangan Bujang dan dara kesini untuk mengetahui potensi wisata yang ada di kabupaten Inhu, salah satunya Wahana Wisata Belilas ini, kita akan bantu mempromosikan potensi daerah wisata Kabupaten Inhu," jelasnya.
 
Namun perlu adik adik ketahui dalam  memajukan tempat wisata identik dengan 3 S, yakni S Pertama Sun atau Matahari ,Sea atau laut dan Sex, disinilah perlunya pemahaman Sepanjang itu tidak baik jangan dilakukan dan  tetap harus kita tolak S Yang ketiga.
 
Semoga Tempat wisata wahana belilas ini kedepan  dapat terus menjaga dari  S yang ketiga  dan dapat  menjadikan  nuansa yang terus ber Aura positif. Kita berharap tempat ini dapat menjadi tempat dimana orang bisa melepas lelah, melepas rindu pada alam, bisa bercengkerama bersama keluarga, bisa bersantai, bisa menjadi pemulih kelelahan setelah letih bekerja.katanya.
 
Semantara itu, Pengelola Wisata Wahana Belilas  Zulpen Zuhri SE mengatakan Wahana Wisata Belilas tetap mengkedepankan dan memberikan pelayanan semaximal mungkin, baik kenyamanan, keamanan selama berada di  lokasi Wahana wisata Belilas.
 
Wahana Wisata Belilas ini upaya penyulapan bentuk hutan, bentuk pemandangan alam yang sudah punah. Ribuan jenis pohon yang sudah hampir punah di Wahana Wisata Belilas ditanam kembali dan terawat, "Ribuan tanaman bunga, ribuan pohon kayu dan tanaman terlihat tumbuh subur," kata Zulpen. seraya mengatakan jangan mengaku masyarakat Inhu kalau belum berwisata ke Wahana wisata belilas.
  
Pengunjung Wahana Wisata Belilas bisa menikmati, ke Asrian wisata alam, bisa menikmati pemancingan dikolam pancing, ada juga Bebek air, Wisata Anak bermain, Hondra Cros anak-anak, penungjung juga bisa olahpokal tarik usara di Bintang Famili Karaoke Waha Wisata, Kolam Renang, wahana wisata belilas juga dilengkapi dengan Mushola, kantin yang menjual aneka makanan dan minuman seperti Bubball Wisata Drink "Terimasih kepada Disporabutsata Inhu yang peduli dengan kemajuan Wahana Wisata Belilas," kata Zulpen.0
 
Diakhir penjelasan Zulpen, Memajukan tempat wisata tidak semudah membalikan telapak tangan, perlu dukungan semua pihak, Tempat-tempat wisata tida terlepas dengan 3 S yang dijelaskan Kabid Promosi tadi. "Ada aturan yang tidak tertulis namun menjadi panutan, itu tetaplah menjadi komitmen Wahana Wisata Belilas," ujar Zulpen.***Rep01

Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER