Kanal

Lantik Camat KHS, Bupati Suhardiman Amby Disambut Masyarakat Dengan Prosesi Adat-Istiadat

PELITARIAUKuansing — Plt Bupati Kuantan Singingi Drs H Suhardiman Amby Ak MM minta Pejabat Administrator atau Camat untuk melakukan koordinasi intens dengan para Kepala Desa (Kades) ditingkat kecamatan.

Hal itu ditegaskan Plt Bupati Kuansing H Suhardiman Amby ketika Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pejabat Administrator atau Camat Kuantan Hilir Seberang, Zamri SPdI, Senin (16/01/2023) pagi di Halaman Kantor Camat Kuantan Hilir Seberang (KHS) Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.

“Awali kinerja dengan melakukan koordinasi bersama Kepala Desa ditingkat kecamatan, karena tanpa hal tersebut program pemerintah tidak akan bisa berjalan efektif untuk pencapaian keberhasilan dalam mewujudkan rencana pembangunan Kuantan Singingi kedepan,” tukas Suhardiman Amby yang bergelar adat Datuk Panglimo Dalam.

Orang nomor 1 di Kabupaten Kuansing itu, juga minta pejabat Camat agar mampu menjalankan tugas dengan sungguh-sungguh, terus tingkatkan semangat kerja dan totalitas serta loyalitas terhadap pimpinan.

“Dengan telah diambilnya sumpah jabatan sebagai Camat Kuantan Hilir Seberang ini, kepada pejabat Camat diminta untuk bisa menjaga amanah, aplikasikan tugas dengan bersungguh sungguh, penuh tanggungjawab terhadap jabatan yang diemban, harus produktif dan disiplin serta segera sesuaikan situasi dan kondisi ditempat bertugas yang baru,” tandas Suhardiman Amby yang merupakan mantan Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Riau itu.

Sementara itu, Tokoh Adat Koto Rajo Harmidi berharap kepada pejabat Camat Kuantan Hilir Seberang yang baru agar senantiasa dapat berkoordinasi dan komunikasi aktif dengan para pemangku adat dan tokoh masyarakat lainnya.

“Untuk memajukan daerah tentunya diperlukan koordinasi dan komunikasi yang aktif, agar pembangunan untuk daerah kita bisa sejalan dengan kebutuhan masyarakat tentunya,” ucapnya.

Dalam prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat Camat KHS tersebut, tampak kehadiran Plt Bupati Kuansing H Suhardiman Amby yang didampingi Waka I DPRD Kuansing Zulhendri SPWK, Kepala BKPP Kuansing H Masrul Hakim SAg MPdI serta sejumlah Pejabat Kepala OPD dilingkungan Pemkab Kuansing, dan Forkopimcam Kuantan Hilir Seberang itu disambut masyarakat dengan prosesi adat-istiadat setempat, yakni “Mambao Bintang” yang biasanya digunakan dalam prosesi sakral, diantaranya mengantar “Anak Pancar” dalam prosesi pernikahan.**


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER