Kanal

Hirson Jemput Aspirasi Masyarakat Di Desa Logas

PELITARIAU,Kuansing-Hisron Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kuantan Singingi melaksanakan kegiatan reses masa sidang II tahun 2022. Masa reses kedua di tahun 2022 ini dilaksanakan di desa Logas, Kecamatan Singingi. Ratusan masyarakat kenegrian logas menghadiri reses di halaman kantor desa Logas, Sabtu (20/08/2022).

Masa reses merupakan masa di mana DPRD melakukan kegiatan di luar masa sidang, terutama di luar gedung DPRD. Pada masa reses, para anggota dewan ini berkesempatan untuk bertemu dan menjumpai konstituen di daerah pemilihannya (Dapil) masing-masing. Hal ini dilakukan guna menjaring dan menampung aspirasi serta melaksanakan fungsi pengawasan.


Kegiatan reses ini perlu dilakukan guna mendengarkan secara langsung aspirasi yang ada di masyarakat. Sehingga nantinya bisa diambil sebuah keputusan yang terbaik. Termasuk usulan pembangunan yang ada di daerah masing-masing.

Hisron yang selalu menyapa masyarakat dengan senyuman dalam sambutannya mengatakan reses kali ini merupakan reses kedua kalinya di desa kenegrian Logas. Reses pertama di lakukannya di tahun 2020 lalu.

"Saya memilih desa kita, karena ada beberapa faktor. Pertama untuk saling mengenal dan silaturahmi kita agar selalu menjadi baik sekaligus menjemput aspirasi apa yang di inginkan oleh masyarakat ,"ujar Hisron.

Hisron menambah,acara ini merupakan acara saling menyapa dan bertatap muka kembali. Menampung apa yang di inginkan oleh masyarakat.

"Mungkin juga ada yang terlupa maka saat sekarang ini kita selalu saling mengingatkan,"jelas Hisron.

Dikatakan usulan yang diterima tetap usulan yang dahulu. Ada 13 poin usulan dari kenegrian Logas yang insyaallah akan selalu dikawal dan perjuangan agar apa yang diinginkan bisa terlaksana.

"Alhamdulillah di tahun 2021 kita ada dapat peningkatan jalan kabupaten yaitu jalan penghubung ke desa Tanjung Medan kecamatan Hulu Kuantan. Untuk saat ini baru bisa perawatan dan belum pengaspalan,"kata Hisron.

Disampaikan untuk tahun ini kenegrian Logas mendapatkan pengaspalan sepanjang lebih kurang 800 meter yang di mulai dari simpang ojolali sampai ke desa Sumber Datar.

"Kita akan selalu mengawal dan memperjuangan di pemerintahan kabupaten. Ini semua sudah menjadi tugas bagi saya untuk membawa dan memperjuangan apa yang di inginkan oleh masyarakat kenegrian Logas," ungkap Hisron.

Sementara itu Herawan kepala desa Logas dalam sambutannya mengucapan terimakasih kepada Hisron Anggota DPRD kabupaten Kuansing dapil IV yang telah memilih reses di desanya.

"Kami tahu wilayah beliau ada 23 desa, Dari sebanyak itu desa kita yang di pilih, "ujar Herawan.

Herawan juga menyampaikan apa yang menjadi keinginan dari masyarakat kenegrian Logas. Keinginan tersebut juga sudah disampaikan ke kecamatan pada saat Musrenbang di kecamatan dan dia meminta agar selalu kawal apa yang diinginkan masyarakat supaya terlaksana.

Ada beberapa usulan dari desa Logas

Talut sungai Lurah Tanjung sepanjang 200 m
Batu Bronjong sungai Embetung RT 07 500 m
Box culver sungai Embetung
Perbaikan lapangan bola kaki dan voli
Rehap rumah layak huni
Drainase di RT 07 300 m
Bibit kelapa sawit dan ternak sapi
Pagar lingkungan TK.

Senada Kepala Desa Logas Hilir Rasidi juga menyampaikan apa yang menjadi keinginan masyarakatnya. Untuk
logas Hilir ada 4 usulan, diantaranya:

Normalisasi sungai Betung 400 m
Turap sungai Limbangan 300 m
Rehap lapangan bola kaki dan voli
Pengaspalan jalan lingkungan 1.5 km di belakang kantor desa.
Dipenghujung acara masyarakat di suguhi hidangan makanan dan hiburan musik. Dan di lanjutkan pemberian cendera mata oleh Hisron Anggota DPRD kabupaten Kuansing kepada perwakilan ke dua desa.

Turut hadir dalam reses kepala desa logas Herawan, kepala desa logas hilir Rasidi , BPD , ibu ketua tp PKK, tokoh masyarakat serta para masyarakat. Niniak mamak.**


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER