Kanal

Persoalan PPDB Online Agung Nugroho Kita Lakukan Evaluasi

PELITARIAU, Pekanbaru - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Riau terus mendapatkan masukan dari orangtua siswa dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online. 

Untuk melakukan penelusuran persoalan tersebut, DPRD Riau berencana membentuk panitia khusus (Pansus) selesaikan persoalan PPDB yang setiap tahun terjadi. 

Pernyataan ini disampaikan Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho, Rabu (13/7/2022) kepada wartawan, di gedung DPRD Riau, Kota Pekanbaru. 

"Dlam laporan masyarakat saat ini. PPDB online menjadi perhatian serius kita saat ini. Karena  sudah menjadi momok setiap tahunnya,"ungkapnya. 

Dari catatan yang ada, persoalan zonasi, jarak yang begitu dekat dari sekolah, namun masih tereliminasi, dan persoalan lainnya. 

Ditegaskan Politisi Demokrat Riau ini, DPRD Riau segera lakukan evaluasi, meminta sekolah buka data sejelasnya. 

Agung Nugroho menambahkan, pembentukan pansus merupakan solusi untuk evaluasi pelaksanaan PPDB Online menyeluruh. Pembentukan pansus melalui persetujuan mekanisme DPRD Riau tentunya. 

"Ada juga laporan dari calon siswa tidak mampu. Mereka tidak bisa masuk di SMA/SMK Negeri. Maka itu kita minta Disdik Riau harus bisa bersama mencari solusinya," ucap Agung 

DPRD Riau menawarkan beberapa solusi, dimasukkan ke sekolah negeri masih punya kuota. Bisa juga diberikan subsidi ke sekolah swasta.** Prc6 


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER