Kanal

PMD KAHMI Dumai Gelar Rakerda I Berlangsung Hangat

PELITARIAU, Dumai - Pengurus Majlis Daerah (PMD) Korp Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kota Dumai periode 2013-2018 gelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) I, Sabtu (14/03). Rakerda yang berpusat di sekretariat PMD KAHMI Dumai, Jalan Cempedak 69, Dumai itu berlangsung hangat.


Kenapa tidak, alumni dari berbagai kampus yang pernah aktif di HMI semasa kuliah hadir dalam kegiatan itu.  Maklum, mereka yang bernaung di PMD KAHMI Dumai ingin melanjutkan visi misi ke-HMI-an yang nota bene untuk umat dan bangsa. Untuk itu, Rakerda kali ini diberi tema "Membangun kepemimpinan ‎berkarakter menuju Dumai berkeadilan sosial".


Forum Rakerda yang berlangsung hampir seharian itu melahirkan poin-poin penting. Di antaranya, pendataan ulang KAHMI yang berada dan bermukim di kota berjuluk Pengantin Berseri ini. Disinyalir, alumni HMI dari berbagai perguruan tinggi di tanah air sangat banyak bekerja di Kota Dumai.


"Bila ada alumni HMI yang berada di Kota Dumai yang belum dapat dihubungi, kami mohon datang ke sekretariat PMD KAHMI, demi melanjutkan khittah perjuangan, dan menjalin ukhuwah islamiyah sesama warga KAHMI dan warga kota Dumai pada umumnya," kata ketua Steering Comitte (SC) PMD KAHMI Dumai Ir. Soni Adya yang didampingi Sekretaris SC dr. Fikri Taufan.


Kemudian, Rakerda I PMD KAHMI Dumai juga menghasilkan kesepakatan untuk ikut andil menciptakan kepemimpinan Kota Dumai ‎yang berkarakter dan berkeadilan sosial, di masa pemilu kada mendatang. Namun, KAHMI tak lebih dari memberikan pemikiran, gagasan-gagasan dan strategi untuk perkembangan Kota Dumai ke depan.


"Perlu dipahami, secara lembaga, KAHMI tidak t‎erlibat politik praktis. Tapi secara pribadi, itu hak masing-masing individu. Namun, KAHMI ingin menampung atau menjadi wadah bagi calon-calon pemimpin untuk menguraikan visi misi dan lainnya kepada masyarakat banyak," ulas Ir. Soni.


Rakerda tersebut dihadiri oleh lebih 30 warga KAHMI. Hasil Rakerda menjadi indikator untuk program-program KAHMI ke depan. Kegiatan ini terus digelar tiap tahun demi berjalannya roda organisasi.


Dengan berakhirnya Rakerda I PMD KAHMI Dumai, menjadi pintu gerbang untuk melanjutkan berbagai kegiatan. Ketua panitia (organizing comitee) Endri, SAg MSi dan sekretaris OC Bahrin Rambe, SHI, mengucapkan terimakasih tak terhingga kepada semua pihak yang mendukung kelancaran kegiatan Rakerda I PMD KAHMI Dumai.


"‎Alhamdulillah, kegiatan Rakerda sukses. Ini tak lepas dari dukungan berbagai pihak, baik internal KAHMI maupun pihak eksternal. Dari Rakerda ini juga lahir poin-poin penting yang akan dijalani ke depannya," ujar Bahrin Rambe.***

 

Penulis: Bie

Editor: Ram
 


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER