Kanal

DPRD Inhu Prihatin Dengan Kondisi Fisik SDN 026 Pematangreba

PELITARIAU, Rengat - Kondisi fisik SDN 026 Pematangreba  membuat DPRD Inhu prihatin, mengingat lokasi sekolah tersebut tidak jauh dari pusat pemerintahan Kabupaten Inhu.

Rasa prihatin tersebut diungkapkan Marlius usai meninjau seluruh ruangan sekolah SDN  026 Pematang reba pada Rabu (4/3) yang kondisinya kumuh dan perlu perbaikan.

"Saya lihat kondisinya sangat buruk, plapon sudah banyak yang pecah, keramik lantai belum ada, catnya sudah tidak nampak lagi, ruangan guru hanya memakai ruang belajar dan ini tidak bisa  diamkan, dan dinas pendidikan harus tau hal ini" kata Marlius.

Selain itu, Marlius juga sempat melihat ruangan pustaka dan ternyata kondisinya sangat gelap dan sangat memungkinkan untuk terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan.

Dengan kondisi yang memprihatinkan tersebut dirinya akan menyampaikan dalam hearing untuk perbaikan sekolah SDN 026 Pematangreba.

"Kami akan perjuangkan, saya akan sampaikan pada hearing kalau di biarkan seperti ini maka belajar mengajar pada sekolah ini tidak akan berjalan maksimal," kata Marlius.

Ditambahkanya juga, nantinya pihak sekolah hendaknya juga melarang para pedagang masuk hingga ke areal sekolah dan juga mengawasi kehegienisan jajanan yang di makan anak muridnya.***

 

Penulis: Muhammad Anshori

Editor: Alfi
 


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER