Kanal

Pasok Beras Dari Rohil, Bulog Gelar Pasar Murah

PELITARIAU, Dumai - Upaya untuk Menstabilkan harga dan pendistribusi beras dipasaran, Sub Divre Bulog Dumai menggelar pasar  murah, hal ini untuk menimbang harga beras dipasaran terjadi ‎lonjakan.  


"Ya sudah beberapa hari ini kita  menggelar pasar beras murah yang  diperuntukkan bagi masyarakat Umum tanpa terkecuali, Penjualan beras  dilaksanakan didepan kantor Bulog jalan sudirman ,” Demikian disampaikan Kepala Sub Divre Bulog Tommy Despalingga kepada pelitariau.com senin (3/2).


Menurutnya, Beras murah ini  diambil  dari petani kabupaten Rohil karena mereka sedang  memasuki musim panen, lalu bulog  membeli dengan  harga jual  yang terjangkau sehingga kitapun dapat menjual beras Kelas Medium tersebut diDumai seharga Rp 8.600 / kg.


"Petani disana sedang memasuki musim panen, lalu kita ambil dengan harga terjangkau, lalu dijual kembali ke masyarakat Dumai,"ujarnya.


Ditambahkannya, sebanyak 10 ton beras berkualitas Medium yang kita ambil dari rohil, diperkirakan akan bertambah lagi tergantung stok disana apakah ada atau tidak.


"Beras itu dijual murah menimbang adanya kenaikan harga beras dipasaran, Beras yang dijual dikemas ada ukuran 1-5 kg,  Dan alhamdullilah beras tersebut langsung diserbu masyarakat sehingga cepat habis,”ucapnya.


Kemudian mengenai Operasi Pasar ( OP ) belum dilakukan pasalnya harga beras di Dumai masih masuk kategori stabil sebab Kosumsi beras disini bukan dari Pulau Jawa tetapi dari sumatera, sehingga harga masih stabil.


Sementara Kepala Disperindag  Zulkarnaen, melalui Kabid Perdagangan mengatakan harga beras di Dumai masih stabil, tidak ada kenaikan harga malah beberapa jenis beras premium justru mengalami penurunan.


”Jadi dampak kenaikan harga beras  di Jawa belum berpengaruh di Dumai. Kendati begitu kita tetap terus memantau kelapangan,”pungkasnya.***

 

Penulis: Bie

Editor: Ram

 


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER