Kanal

Lapak Pedagang Pasar Tujuh di Bentang Sepanjang Jalan Dock Yard Sesai

PELITARIAU, Dumai - Puluhan pedagang yang biasa berjualan di pasar Kelakap Tujuh di Kelurahan Sesai Kecamatan Dumai Timur Kota Dumai membentangkan lapak jualannya di Jalan Dock Yard Sesai. Sikap pedagang ini dilihatkan dalam melakukan aksi protesnya ke Pemerintah Kota (Pemko) Dumai.

Informasi yang berhasil di himpun dilapangan, semula puluhan pedagang yang membentangkan lapak jualannya di sepanjang jalan Jalan Dock Yard Sesai, Pedagang ini protes sebab, berjulan sudah lebih dari 7 bulan di pasar Kelakap Tujuh, dimana jualan pedagang di pasar Kelakap Tujuh sepi dari pembeli.

Sebelum dipindah ke Pasar Kelakap Tujuh pasar yang merupakan milik Pemko Dumai aktifitas jual beli mereka ramai di pasar Dock Yard Sesai. "kadang pecah telur, terkadang tidak sama sekali, Pendapatan kami jauh merosot dibandingkan jualan dipasar pasar Dock Yard. Jualan di pasar Kelakap Tujuh hanya menambah utang kami, anak kami mau kami kasih makan apa jika kondisi jual beli terus seperti ini," kata Murni (34) salah seorang pedagang yang membentangkan jualannya di jalan sepanjang jalan Dock Yard ketika di temui peltiariau.com Rabu (25/2).

Munirni mengatakan, Dengan berjualan di sepanjang jalan Dock Yard sejumlah pihak ada yang melakukan ancaman kepadanya dan kepada pedagang lain, dimana ancaman tersebut kata-kata yang akan mengusir paksa para pedagang di sepanjang jalan Dock Yard. Saya bersama pedagang lain tidak takut ancaman, walaupun kami tidak memiliki izin berjualan di sini," tegas Murni.

Murni meminta Pemko Dumai segera mencari solusi untuk menyudahi permasalahan dirinya bersama pedagang lain. "Kalau pedagang tidak akan pindah ke pasar Kelakap Tujuh lagi, selagi pasar Dock Yard masih di aktifkan, sebab pembeli masih menuju pasar Dock Yard," jelas Murni.

Menurut Murni bersama pedagang lain yang sedang membentangkan lapak di sepanjang jalan Dock Yard, bila masih ada dua pasar berdiri dan yang satu sepi namun, namun pasar tersebut resmi dan satu lagi pasarnya ramai tapi tidak resmi, tentu pedagang tetap berupaya bias berjualan di pasar yang ramai.

"Jika pasar Dock Yard tetap di aktifkan maka kami yang dipindah ke pasar Kelakap Tujuh maka tetap sepi pembeli," jelasnya.***

Penulis: Bie Dumai
Redaktur: Zuhriatul


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER