Kanal

Peresmian Pasar Rakyat Muda Berkarya

PELITARIAU, Rengat - Peresmian pasar rakyat yang diberi nama Pasar Rakyat Muda Berkarya di resmi kan oleh Bupati Inhu H Yopi Arianto, di Desa Kerubung Jaya Kecamatan  Batang Cenaku, Minggu (22/2). Pasar rakyat yang terdiri dari satu lantai dan 159 los tersebut dibangun dengan APBD Inhu senilai Rp 1 miliyar lebih dalam tahun anggaran 2014.
 
Dalam peresmian pasar rakyat muda berkarya turut hadir Ketua DPRD Kab. Inhu Miswanto serta beberapa anggota dewan, Dandim 0302 Inhu Letkol Inf. Edison S Sinabutar, Kapolsek, Danramil, Staf Ahli, Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs. H. Asriyan, M.Si Asisten Perekonomian dan Pembangunan Isdjarwadi, SE, MT, para Kadis, Kakan diantaranya Kepala Dinas Perkebunan, Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Kadispora, Kadis Pendidikan, Kadispenda, Kadistamben, Kadis Sosial, Kadis Koperasi, Kadis Perhubungan, Kakan Kemenag, Kakan Satpol, Kabag, para Camat, unsur Muspida Kecamatan, Kades, Tokoh Masyarakat, para Guru dan pelajar serta para masyarakat dari sejumlah desa di Kec. Batang cenaku.
 
Dalam peresmian tersebut H. Yopi Arianto SE mengatakan, dengan adanya pasar rakyat muda berkarya ini bisa membuat masyarkat saling kerjasama, menjaga ketertiban dan keamanan dalam proses jual beli, serta bertujuan untuk menyediakan sarana aktifitas perekonomian serta mendorong dan meningkatkan perekonomian masyarakat Kecamatan Batang Cenaku khususnya Desa Kerubung Jaya  demi tercapainya kesejahteraan masyarakat.
 
Dijelaskan juga bahwa bangunan pasar ini terdiri dari satu lantai permanen dengan 35 los basah 124 los kering dengan keaktifan hari pasarnya yaitu hari senin. Diharapkan dengan intensitas perputaran ekonomi yang cukup tinggi dapat menjadi salah satu sumber penambahan pendapatan daerah.
 
Selanjutnya, dengan ditandai penandatanganan prasasti dan pemukulan gong, Bupati Inhu H. Yopi Arianto, SE dengan didampingi pejabat yang hadir membuka secara resmi Pasar Rakyat Muda Berkarya Desa Kerubung Jaya Kec. Batang Cenaku dengan dilanjutkan pemotongan pita serta peninjauan kondisi pasar Muda Berkarya.***
 
 
Penulis : Chandra
Editor: Alfi

Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER