Kanal

Plt Sekda Hadiri Musrenbang di Setiap Kecamatan Inhu

PELITARIAU, Rengat - Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Inhu H Agus Rianto SH menghadiri acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun anggaran 2016 di Kecamatan Kuala Cenaku dan Rengat, Rabu (18/2).

Musrenbang tingkat kecamatan di Kabupaten Inhu ini sudah dimulai sejak Selasa (17/2) kemarin dan akan berlangsung hingga pekan depan. Musrenbang di hari pertama, Selasa (17/8) kemarin dilaksanakan di Kecamatan Rengat Barat dan Lirik.

Selanjutnya Rabu (18/2) di Kecamatan Kuala Cenaku dan Rengat. Senin (23/2) di Kecamatan Batang Gansal dan Batang Cenaku. Kemudian pada Selasa (24/2) di Kecamatan Batang Peranap dan Peranap, Rabu (25/2) di Kecamatan Kelayang dan Rakit Kulim, Kamis (26/2) di Kecamatan Lubuk Batu Jaya dan Sei Lala, sedangkan Jumat (27/2) dilaksanakan di Kecamatan Seberida dan Pasir Penyu. Sesuai agenda, pelaksanaan Musrenbang tingkat kecamatan ini akan dihadiri langsung Plt Sekda Inhu H Agus Rianto SH.

Saat hadir di Kecamatan Kuala Cenaku, Plt Sekda Inhu H Agus Rianto SH menyampaikan bahwa Bupati Inhu H Yopi Arianto SE berharap hasil Musrenbang ini dapat terakomodatif dengan baik. Plt Sekda juga mengucapkan terimakasih kepada pihak-pihak terkait terlaksananya kegiatan Musrenbang ini.

“Diharapkan forum ini di jadikan sebagai ajang silahturahmi sekaligus upaya untuk menyampaikan aspirasi masyarakat untuk pelaksanaan pembangunan di Kecamatan Kuala Cenaku dan Kabupaten Indragiri Hulu,” ungkapnya.

Sementara itu, Camat Kuala Cenaku, sambutannya Wagiman, SE, M.Si memaparkan bahwa terdapat 10 desa di Kecamatan Kuala Cenaku, yakni Desa Kuala Cenaku, Desa Kuala Mulia, Desa Pulau Gelang, Desa Pulau Jumat, Desa Rawa Asri, Desa Rawa Sekip, Desa Suka Jadi, Desa Tambak, Desa Tanjung Sari dan Desa Teluk Sungkai.

Camat juga mengungkapkan bahwa Kecamatan Kuala Cenaku merupakan lumbung padi di Kabupaten Inhu dengan 98 kelompok tani sehingga tiap tahun produksi padi harus terus ditingkatkan.

Pada kesempatan itu, Camat juga menyampaikan beberapa usulan kegiatan prioritas diantaranya Jalan Raya pengganti Rengat-Tembilahan, Stadion Mini Kecamatan Kuala Cenaku, Pembangunan SMA Plus Kuala Cenaku, jalan lingkar Kuala Cenaku-Tanjung Sari, penimbunan halaman Puskesmas Rawat Inap, pembangunan box culvert double jalan lingkar, pembangunan UPTD Pertanian, pembangunan gedung olahraga, pembangunan pagar kantor camat Kuala Cenaku, serta semeninasi jalan Puskesmas.***

 

Penulis: Chandra

Editor: Alfi


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER