Kanal

Warga Sulit Dapatkan Air Bersih

PELITARIAU, Pelalawan - Ratusan warga di Dusun III Desa Sering Barat Kecamatan Pelalawan kini kesulitan air bersih. Sedangkan sumber air satu-satunya hanya berada di aliran sungai Kampar yang kualitas kebersihannya tidak terjamin.

Apalagi kondisi tersebut telah menyulitkan warga Dusun III  Desa Sering Barat yang sangat membutuhkan air bersih sebagai sumber kebutuhan vital.
 
Sementara itu , Zanfi (38) salah seorang warga Dusun III Desa Sering Barat yang  juga menjabat  sebagai  Wakil BPD  desa sering barat Kecamatan Pelalawan saat menjelaskan kepada  pelita riau,Rabu (18/02) mengatakan, untuk memenuhi kebutuhan air bersih, warga terpaksa membeli air isi ulang, sehingga menambah beban bagi  warga.

 Belum lagi sebagian mayoritas warga  merupakan warga yang masih tergolong dalam kategori miskin. Untuk itu, saat ini masyarakat sangat mengharapkan adanya bantuan air bersih serta bantuan mesin pompa air bersih  atau sumur bor dengan kapasitas besar dari instansi terkait, sehingga masyarakat tidak kesulitan mendapat air bersih sebagai kebutuhan vital untuk kelangsungan hidup.

Belum lagi Dusun III Desa Sering Barat Kecamatan Pelalawan ini dikelilingi oleh perusahan-perusahaan industri  perkebunan sawit, namun perhatian terhadap kami warga Dusun III Sering Barat baik dari perusahaan maupun pemerintah setempat sangatlah kurang." Kami juga sudah pernah mencoba mengajukan proposal dan bantuan kepada setiap perusaan dan ke pemerintahan namun hingga kini belum  ada kejelasan,"ujarnya.

‘’Masak desa lain bisa dapat, kami yang dokat kota pangkalan kerinci kabupaten pelalawan ,dan soing dilewat jalan nyo samo bapak-bapak pejabat yang ado di Pelalawan ne tapi tak mau nengok kami yang tinggal di dusun III Desa Sering Barat topatnyo tinggal dibawah jembatan ne,’’ ujar warga.

"Jadi untuk kedepannya kami warga dusun III desa sering barat berharap kepada pemerintah daerah Kabupaten Pelalawan tentunya agar dapat bisa memperhatikan lagi, sehingga tidak ada lagi desa-desa lain yang serupa nasibnya seperti disudun kami ini,"terangnya.***


Penulis: Andre winata

Editor: Alfi


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER