Kanal

PT SLS Gulirkan Progam CSR AKLIMASI Dalam Acara Coffee Morning Pemkab Pelalawan

PELITARIAU, Pelalawan - Dalam acara coffe morning di aula Kantor Bupati Pelalawan Selasa (17/02). mengenai program  Community Sosial Renponsibility (CSR) atau program kepedulian perusahaan terhadap sekitarnya.

Cahyo Kurniawan Admin. Manajemen PT Sari Lembah Subur (SLS) memaparkan CSR nya sesuai denagn konsep respon perubahan iklim, kegiatan yang mampu mengurangi dampak negatif dan mengambil dampak positifnya. Program Kegiatan itu dikenal atau dinamakan AKLIMASI yaitu Aksi Kepedulian Lingkungan Bersama Masyarakat dan Sari Lembah Subur.

Dalam acara coffe morning yang di pimpin Sekda Pelalawan H T Muhklis Msi dan Kepala Bappeda H Syahrul Msi. serta  hadiri seluruh SKPD Kepala Dinas/Badan/ Kantor Lingkup Pemkab Pelalawan. Jajaran PT SLS menyatakan berangkat dari persoalan perubahan iklim, kekeringan, kebakaran hutan, banjir, wabah penyakit.

Begitu juga dengan pengetahuan masyarakat yang masih minim dan kesadaran masyarakat yang minim di perlukan partisipasi aktif meningkatkan pengetahuan masyarakat danmemberikan prilaku aktivitas adaptasi dan mitigasi dalam kehidupan masyarakat sehari hari.

Selain itu ,untuk program CSR Perusahaan. sendiri bergerak di bidang perkebunan sawit dan PKS, PT SLS untuk sasaran terciptanya dengan kebersamaan semua pihak mewujudkan Desa Sehat, Masyarakat Peduli Api, Sarana Sekolah Lestari, Rehabilitasi Lahan yang terdegradasi, Memberdayakan Kearifan lokal dalam mengembangan Seni Budaya Melayu. Serta Pembinaan Komunitas Petani Madu Sialang, Konservasi Spesifik Lokal.

Sementara itu PT SLS sendiri buntuk setiap tahunnya  terus menggulirkan program CSR dari berbagai bidang. Program ini setiap tahunnya pula disinergikan dengan program pemerintahan daerah.

"Dan pada Tahun 2015, PT SLS menggulirkan progam CSR berkaitan dengan program lingkungan atau yang lebih dikenal dengan AKLIMASI," teranya.

Hadir. dalam Acara dari  PT SLS  Nasri Ikhwan, Comudity Developmet Area wilayah Riau, Cahyo Gunawan, Administratur PT SLS jajaran Humas, Taufik, Sumarsono yang menangangi Plasma, Arianto dan Iqbal yang membidangi insfraktruktur.***

 

Penulis: Andri Winata

Editor: Alfi


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER