Kanal

Anggaran Fisik Untuk Inhu dari APBD Riau Alami Peningkatan

 

PELITARIAU,RENGAT-Kepala Dinas Bina Marga Provinsi Riau, Syafril Buchori mengungkapkan bahwa tahun 2014 lalu alokasi anggaran untuk Kabupaten Inhu mencapai Rp14,9 miliar dan seluruh kegiatan tersebut selesai dikerjakan. Sedangkan untuk tahun 2015, alokasi anggaran meningkat menjadi Rp 85 Miliar lebih.

 

Hal itu disampaikannya saat mendampingi Komisi D DPRD Provinsi Riau berkunjung ke Inhu kemarin. Dimana sebutnya, anggaran tesebut adalah untuk kegiatan fisik yang bersentuhan langsung dengan kebutuhan masyarakat.

 

Sementara itu Kepala Dinas Cipta Karya Provinsi Riau, Muhammad mengungkapkan bahwa tahun 2015 ini, alokasi anggaran yang akan masuk ke Kabupaten Inhu mencapai Rp 11,6 miliar. Kegiatan tersebut tersebar dibeberapa kecamatan di Kabupaten Inhu. “Kegiatan tersebut akan segera di proses dan kami berharap dapat berkoordinasi, terutama menyangkut masalah lahan dengan masyarakat,” ucapnya.

 

Dalam pada itu Kepala Bappeda dan Litbang Kabupaten Inhu Junaidi Rachmat mengungkapkan bahwa minta Pemprov Riau dapat memprioritaskan penyelesaian pembangunan Jalan Pangkalan Kasai-Lubuk Kandis dan Lubuk Kandis-Simpang Ifa. Sebab saat ini dari batas Desa Aur Cina sampai Kerubung Jaya sudah sangat parah dan harus dilakukan perbaikan secara cepat dan tuntas. “Kami berharap pembangunan jalan tersebut lebih dari 4 Km tiap tahun, sebab yang harus dilakukan pembangunan lebih dari 100 KM,” ucapnya.

 

Junaidi Rachmat juga menambahkan bahwa pada tahun 2015 ini, Pemkab Inhu telah mengusulkan Rp 136 miliar kepada Pemprov Riau dan tahun 2016 mendatang akan diusulkan senilai Rp 285 miliar. Sehingga diharapkan alokasi anggaran Pemprov Riau ke Inhu dapat lebih meningkat. (alf/hms)

 


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER