Kanal

Kapolres Inhu Pimpin Pemadaman Karhutla

PELITARIAU, Rengat- Kapolres Inhu AKBP Ari wibowo ketika dalam perjalanan mendapati adanya Kebakaran lahan dan hutan (Karhutla). Lahan yang terbakar di jalan lintas timur Kelurahan Pematangrebah Kecamatan Rengat Barat,  Rabu (21/1).

 

Kapolres Inhu begitu tanggap dan langsung turun dari mobil menuju ke lokasi dalam perjalanan di pematang rebah ketika melihat asap mengepul.

 

"Kebakaran lahan seperti ini tidak bisa dianggap remeh, karena kalau tidak dipadamkan akan merembet ke lahan yang lain, saya akan minta pada pihak-pihak terkait untuk cepat padamkan api ini", ungkap Ari wibowo.

 

Sementara itu Kapolsek Rengat Barat Kompol Nipwin Hutabarat bersama Kanitreskrim Polsek Rengat barat Ipda Aman A Roni selang beberapa waktu langsung datang ke lokasi.

 

Upaya pemadaman langsung dilakukan Kapolsek dan kanit reskrim polsek Rengat barat beserta rekan dengan alat seadanya.

Selang 1 jam, bantuan pemadaman Karhutla seluas kurang lebih 1 hektar ini juga di bantu  manggala dari kementrian kehutanan yang berada tidak jauh dari lokasi kebakaran datang ke lokasi dengan mengerahkan satu unit mesin pompa air.

 

Kanit reskrim polsek Rengat barat Ipda Aman A Roni yang sedang berada di TKP kepada Pelitariau.com mengatakan, pelaku yang diduga melakukan pembakaran berinisial DA (38) warga setempat, dan akan dimintai keterangan dengan barang bukti korek gas (mencis).

 

Penulis: Muhammad Anshori

Editor   : rio ahmad


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER