Kanal

3.075 Nakes Bengkalis sudah Divaksinasi Tahap Dua

PELITARIAU, Bengkalis - Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkalis terus melakukan vaksinasi guna memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19. Sebelum ke masyarakat umum, vaksinasi lebih dulu difokuskan terhadap tenaga kesehatan (Nakes). 

Berdasarkan data yang dihimpun dari Dinas Kesehatan, sebanyak 3.075 Nakes Bengkalis sudah divaksinasi tahap satu dan dua. 

Kepala Dinkes Bengkalis Ersan Saputra mengatakan Nakes Bengkalis sudah menjalani vaksinasi secara bertahap. Ia berharap Nakes berada di RSUD atau di Puskesmas bisa bekerja dengan nyaman. 

Selain Nakes, Dinas Kesehatan langsung menyurati seluruh SOPD di Bengkalis untuk melaksanakan vaksin di kantor masing masing secara masif. 

Setelah OPD, kegiatan vaksinasi Covid 19 Bengkalis rencananya akan dilaksanakan juga secara masal di awal April mendatang.

"Kita menunggu kiriman vaksin lagi, laporan sudah disusun untuk meminta vaksin. Data juga sudah disiapkan mulai dari vaksinasi ASN, Lansia, pelaku pasar, pelaku ekonomi," terangnya.

Sejauh ini sebagian dari ASN, TNI dan Polri Forkompinda sudah dilaksanakan. Tinggal terus dijalankan bersamaan dengan vaksin untuk masyarakat.

"Termasuk juga untuk rekan rekan media di Bengkalis juga sudah kita siapkan pelaksanaan vaksinasinya. Kita berharap rekan rekan media bisa mendaftar, pendaftaran bebas bisa dilakukan di Puskesmas, Rumah Sakit atau langsung ke Dinas Kesehatan Bengkalis,"pungkas Ersan Saputra. **prc4


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER