Kanal

Penanggulangan Kemiskinan Terus diupayakan

PELITARIAU,Rengat-Meski Pemerintah sudah berupaya utuk memberantas kemiskian dengan berbagai program, tapi sampai kini masih ada warga miskin di Kabupaten Inhu. Oleh sebab itu kedepan perlu upaya yang lebih serius untuk mengangkat ekonomi masyarakat agar bebas dari kemiskinan.

 

Pemkab Inhu juga sudah menjalin kerjasama dengan beberapa pihak, terutama Pemerintah Provinsi Riau dalam upaya mengngkat perekonomian dan penanggulangan kemiskinan.

 

 Bahkan pada Kamis, (15/1/2015, Wakil Bupati Indragiri Hulu H. Harman Harmaini, SH, MM, memimpin langsung acara Rapat Focus Group Discussion (FGD) peningkatan kinerja tim koordinasi penanggulangan kemiskinan Kabupaten Indragiri Hulu Tahun 2015 di aula Bapedda dan Litbang Kab. Inhu.

 

Hadir dalam acara ini, Dr. Sabarno, M.SI dari Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK) Provinsi riau, Usman  Ketua Forum Indonesia untuk transparansi Anggaran (FITRA) Riau, Miswanto Ketua DPRD Kab. Inhu, Isjawardi Asisten II, beberapa pejabat Kabupaten Inhu, serta beberapa perwakilan PNS masing-masing instansi Pemda Inhu.

 

Ketua Forum Indonesia Tntuk Transparansi Anggaran (FITRA) Riau, Usman dalam kata sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu atas kerjasamanya dalam program penanggulangan kemiskinan yang telah di mulai sejak tahun 2014.

 

 Usman, mengatakan Inhu adalah salah satu kawasan yang menjadi pilot project kegiatan ini selain 3 daerah lain di Indonesia yaitu, Aceh Utara, Bojonegero, serta Sumbawa Barat. Beliau juga menyampaikan angka kemiskinan menjadi lebih tinggi terjadi di daerah yang mempunyai sumber daya alam yang berlimpah. Usman berharap semoga kerjasama FITRA dengan Pemerintah Kabupaten Inhu kedepan dapat menekan angka kemiskinan di Inhu. (alf)

 


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER