Kanal

Mutu Pendidikan Inhu Harus Terus ditingkatkan

 

PELITARIAU,Rengat-Sekretaris Komisi IV DPRD Inhu Marlius SPd.I mengatakan, disamping pembangunan fisik sekolah, mutu pendidikan Inhu juga harus terus ditingkatkan. Caranya adalah dengan menggelar beberapa kegiatan pelatihan untuk tenaga pendidik di daerah ini.

 

“ Disamping pembanguan fisik, mutu pendidikan harus terus ditingkatkan melalui pelatihan dan pendidikan untuk para guru dan untuk siswa,”ujar Marlius menjawab Pelitariau Rabu (14/1).

 

Hal itu diungkapkannya usai menggelar pertemuan dengan Dinas Pendidikan Inhu di gedung DPRD Inhu. Disamping mutu pendidikan, pihaknya juga akan meninjau langsung sejumlah sarana pendidikan didaerah ini.”Kita  akan ajak  Disdik Inhu untuk melihat gedung yang belum selesai atau guru  disekolah  yang masih kurang,”tambahnya.

 

Iformasi ini perlu disampaikan ke Dinas Pendidikan , supaya bisa bersiap-siap  pejabat Disdik yang akan turun  bersama Komisi IV nanti. “Jadwalya sekitar bulan Februari kita susun, pertama dengan Dinas Pendidikan dulu,”ujar mantan Kades ini.

 

Setelah dengar pendapat dengan Dinas Pedidikan Inhu, Komisi IV juga akan menggelar pertemuan dengan mitra kerja lain, seperti Dinas Sosial, dan Dinas Kesehatan. Pihakya akan menggelar pertemuan terkait program kerja, serta meninjau langsung ke lapangan terkait kegiatan yang sudah dilaksanakan.

 

Hal itu kata Marlius  berkait erat juga dengan tugas DPRD Inhu sebagai pengawas dan kontrol terhadap SKPD sebagai mitra kerja. “Kita tidak ingin menerimah laporan di meja saja, tapi akan kita cek langsung ke lapangan,”ujar mantan aktifis HMI ini.(alf)

 


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER