Kanal

Anak Perusahaan AAL Tbk Laksanakan Virtual Training Dengan Komite Sekolah di Inhu

PELITARIAU, INHU – Pendidikan merupakan usaha sadar manusia untuk membina kepribadian individu, sesuai dengan nilai - nilai yang ada didalam masyarakat . 

Pendidikan merupakan tanggung jawab kita semua, tidak hanya pemerintah, tetapi juga pihak swasta mempunyai peran yang sangat penting  untuk memajukan dunia pendidikan. 

Oleh karena itu, PT Tunggal Perkasa Plantations (TPP) sebagai salah satu anak perusahaan PT Astra Agro Lestari (AAL) Tbk melalui program Corporate Social Responsibility (CSR), mengadakan pelatihan Komite Sekolah secara virtual yang bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan, terutama di sekolah-sekolah binaan yang berada di sekitar perusahaan. 

"Walaupun secara virtual, saya harap pelatihan ini dapat bermanfaat dan diterapkan di sekolah masing-masing, sehingga pendidikan yang bermutu dapat tercapai," tegas Januar Wahyudi selaku ADM PT TPP.

Pelatihan Komite Sekolah ini melibatkan Ketua PGRI Kabupaten Indragiri Hulu, Eka Satria M Si, Korwil Kec Lirik, Ispan, Korwil Kec Pasir Penyu, H Umar Dulis M PdI, dan 43 Peserta yang berasal dari SMPN 1 Lirik, SDN 012 Sungai Sagu, SDN 007 Ujung Kebun kecamatan Sungai Lala, SDS 023 AAL, SMPS Tunggal Lestari, TK Tunggal Lestari dan TK Tunas Bangsa. 

Selanjutnya Ketua PGRI  Inhu, Eka Satria mengucapkan berterima kasih kepada perusahaan PT TPP, walaupun dalam kondisi pandemic Covid-19, tidak menyurutkan semangat perusahaan untuk ikut ambil bagian dalam meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Indragiri Hulu.

Lanjut Kasek SMP Negeri 1 Pasirpenyu pelatihan ini dilaksanakan selama dua hari, yaitu hari Jum’at dan Sabtu, tanggal 4 dan 5 Desember 2020 yang berlangsung secara virtual. 

"Selaku Pemateri dalam Pelatihan tersebut adalah Sisworo Hadi, Acih Suarsih, Deni dari Yayasan Sakola Berbagi Bandung, Jawa Barat," jelas Eka.

Tempat yang sama Kepsek SD Negeri 007 Ujung Kebun Sungai Lala, Kapsul mengatakan sangat senang dilibatkan dalam pelatihan ini sangat banyak ilmu yang kami dapatkan disini, nanti akan kami terapkan langsung disekolah kami ujarnya.

Menurut Ketua Panitia penyelenggara kegiatan tersebut walaupun pelatihan ini berlangsung ditengah wabah pandemic Covid – 19, para peserta tetap menunjukkan antusias yang luar biasa. 

Walaupun secara virtual dalam kondisi pandemi semua peserta tetap semangat mengikuti pelatihan sampai selesai.

"Mudah-mudahan dapat diaplikasikan di sekolah masing-masing," jelas Jumarwan S Pd selaku ketua Panitia yang diaminkan oleh Panji Eka Wisnu Aji, Selaku Guru Pembina PT TPP.**(prc3)


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER