Kanal

KUA Inhu Mendapatkan 12 Unit Sepeda Motor

PELITARIAU, Rengat-Bersempena Hari Amal Bhakti (HAB) Kemetrian Agama ke-69 tingkat Provinsi Riau membawa berkah tersendiri bagi Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Inhu. Dimana  sebanyak 12 unit kenderaan roda dua diserahkan kepada 12 KUA yang ada di Inhu, Sabtu (3/1) usai upacara HAB dilaksanakan oleh Bupati Inhu.

 

KUA  yang menerima sepeda motor tersebut  diantaranya KUA Kec. Peranap, KUA Kec. Kelayang, KUA Kec. Rakit Kulim, KUA Kec. Sei. Lala, KUA Kec. Lubuk Batu Jaya, KUA Kec. Pasir Penyu, KUA Kec. Lirik, KUA Kec. Rengat Barat, KUA Kec. Rengat, KUA Kec. Seberida, KUA Kec. Batang Gansal dan KUA Kec. Batang Cenaku.

 

Sempena HAB itu juga  diserahkan Piagam Penghargaan Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) Percontohan Tingkat Nasional dari Menteri Agama RI kepada MDTA Al-Azhar Pematang Reba sekaligus penyerahan piagam KUA Berprestasi Tingkat Propinsi Riau Kepada KUA Kec. Kuantan Mudik, Kab. Kuantan Singingi, KUA Kota Dumai dan KUA Kec. Pasir Penyu, Kab. Inhu yang diserahkan oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenag Prov. Riau.

 

Serta penyerahan hadiah pertandingan eksebisi sepakbola dalam rangka Peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) yang 69 diantaranya kepada Pemda Kab. Inhu yang meraih juara I dengan hadiah total Rp 5.juta, juara II Kanwil Kemenag Prov. Riau dengan hadiah total Rp 3 juta  dan juara III Kemenag Kab. Inhu dengan hadiah total Rp 2 juta.

 

Untuk Kepala Sekolah, Guru dan Pengawas berprestasi, Kartika Nurwita Kurniati, S. Pd. AUD, Guru RA Al- Islam Petala Bumi, Kab. Inhu terpilih sebagai peraih Juara II Tingkat Nasional dalam ajang Kegiatan Penilaian Wawancara/Presentasi Kegiatan Kompetisi Guru, Kepala Madrasah dan Pengawas Berprestasi Tingkat Nasional Tahun 2014 pada kategori Guru dari Ditjen Pend. Islam Kemenag RI di Serpong, Banten. Kemudian, dalam kesempatan itu juga diserahkan Piagam Guru Berprestasi Tingkat Prov. Riau kepada 22 Guru oleh Kanwil Kemenag Prov. Riau.

 

Selanjutnya juga   penandatanganan MOU bidang Pendidikan, Penelitian dan Pemberdayaan Masyarakat antara UIN SUSKA Riau dengan Pemda Kab. Inhu oleh Bupati Yopi Arianto, SE bersama Rektor UIN SUSKA Riau.

 

Penulis: rio

Editor   : affi ahmad


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER