Kanal

Polres Inhu Siapkan 4 Pos Pengamanan, 3 Pos Pelayanan

PELITARIAU,Rengat – Kepolisian Resort Inhu mengundang instansi terkait dalam rangka sosialisassi Kesiapan Operasi lilin 2014 – 2015 di gedung Kesenian Inhu, Senin (22/12). Acara tersebut terkait KAMTIBSELCAR menghadapi perayaan Natal 2014 dan Tahun Baru 2015.

 

Dalam laporannya kabag OPS Polres Inhu Kompol Rully Samosir SE mengatakan bahwa kegiatan ini melibatkan seluruh komponen dengan maksud dan tujuan agar perayaan Natal dan Tahun baru lancar.

 

“Sebelum melaksanakan Operasi Lilin ini sebelumnya kita sudah melakukan Ops Zebra dan Ops Pekat Siak 2014. Secara keseluruhan pelanggaran mengalami penurunan yang cukup baik walau masih ditemukan peningkatan di beberap tindakan kejahatan. Dengan kegiatan ini diharapkan bisa memberikan rasa aman serta situasi yang kondusif bagi masyarakat yang merayakannya.” Terang Rully.

 

Operasi lilin ini akan menurunkan 170 personil yang terbagi dari semua unsur baik dari rekan swakarsa dan TNI.

 

“Jumlah personil yang  diturunkan berjumlah 170 orang dan akan bergilir selama kegiatan berlangsung, mulai dari tanggal 22 desember 2014 s/d  04 Januari 2014. Dari Polres Inhu menurunkan 62 Personil, TNI 18 Pers, Satpol PP 18 Personil, Dishubkominfo 18 Personil, Diskes 18 orang, Senkom 18 Org Pramuka 18 orang serta dari PMI 18 orang. Semua akan disiagakan dan dibagi disetiap pos yang telah ditentukan.” Tambah Rully.

 

Dalam sambutannya Kapolres Inhu AKBP Ari Wibowo SIK hanya berharap apa yang telah di rencanakan semua bertujuan untuk keamanan dan keselamatan seluruh masyarakat Inhu.

 

“Sengaja kita mengundang instansi terkait agar semua dapat mensukseskan kegiatan ini, semua harus bersinergi dan bekerjasama. Tujuan akhir dari kegiatan ini adalah keamanan keselamatan, ketertiban dan kelancaran bagi umat  yang merayakan Natal dan juga buat masyarakat yang saat ini bertepatan dengan hari libur sekolah, jadi kita juga akan memberikan pelayanan ditempat wisata yang akan ramai dikunjungi.” Ungkap Ari.

 

Dalam kesempatan ini juga polres mengatakan sudah mempersiapkan 3 POS Pelayanan dan 4 pos Pengamanan yang tersebar di titik-titik yang dianggap rawan.

 

“Terima kasih atas dukungan dan kerjasama yang diberikan, saya sangat mengharapkan koordinasi dengan seluruh dinas yang terkait agar apa yang menjadi tujuan tercapai. Dan sebagai data awal saat ini telah di buat 3 titik untuk pos pelayanan dan 4 titik untuk pos pengamanan, dan nantinya kita akan bagi setiap tim setelah koordinasi yang baik dengan seluruh unsur terkait. “ tambah Ari. (cr. tony)

 

Editorial: rio ahmad


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER