Kanal

Disodorkan PAN Jadi Menteri Jokowi, Mumtaz Anak Amien Rais: Saya Siap!

PELITARIAU, Jakarta - Anak Amien Rais, Mumtaz Rais menyatakan siap jika nantinya dipanggil Presiden Jokowi untuk menjadi salah satu menteri dalam kabinetnya.

“Kalau memang Tuhan punya jalan lain, ya, saya siap. Harus siap karena panggilan negeri,” kata Mumtaz, Kamis (2/7/2020) seperti dikutip nesiatimes.com dari detik.com


Usai dirinya menyatakan mundur dari pencalonan Pilkada Sleman 2020, Mumtaz memilih berfokus pada penugasan barunya di DPP PAN.


Saat ini dia menjabat Ketua DPP PAN Bidang Pengembangan Organisasi dan Keanggotaan (POK).


Menurut Mumtaz, politik itu serba ada kemungkinan. Meski tak mau berandai-andai jadi menteri, bagi dia posisi wakil menteri juga tidak jadi masalah. Dia mengaku siap melakukan yang terbaik untuk membantu Presiden Jokowi.


“Politik ini adalah the art of possibility. Seni dari segala kemungkinan. Saya tidak ingin mendahului takdir Allah, apalagi berandai-andai yang muluk-muluk. Bahkan posisi wamen saja tidak jadi masalah, yang penting capable untuk turut membantu rencana-rencana besar Pak Presiden untuk memakmurkan negeri. Siap melakukan yang terbaik,” pungkas menantu Ketum PAN Zulkifli Hasan ini.


Sebelumnya, Wakil Bendahara Umum PAN Rizki Aljupri mengatakan, partainya siap membantu Presiden Jokowi di dalam pemerintahan.


Ia menawarkan kader-kader terbaik PAN, termasuk anak Amien Rais yang kini menjadi Ketua DPP PAN, Mumtaz Rais.


Selain itu, Amien Rais juga berkomentar tentang Presiden Jokowi, Ia menyebut Jokowi sedang melakukan sandiwara politik saat marahi para menterinya beberapa hari lalu.


“Nah, sekarang saya lihat ada dua kemungkinan. Pertama, Pak Jokowi–maaf–sedang bersandiwara politik, dengan mengaduh-aduh, merintih-rintih, biar rakyat kembali menjadi mempercayai Pak Jokowi, mencintai Pak Jokowi, beliau harus dibela. Jadi yang–maaf–membuat jengkel Pak Jokowi adalah para menterinya, sementara Pak Jokowi itu bagus sekali,” kata Amien Rais, melalui video yang di-posting di akun Instagram miliknya @amienraisofficial, seperti yang dilihat nesiatimes.com, Jumat (3/7/2020). **prc4


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER