Kanal

Disdik Riau Rancang Metode Pembelajaran Era Baru

PELITARIAU, Pekanbaru - Dinas Pendidikan Provinsi Riau tengah merancang metode pembelajaran di era baru COVID-19. Metode pembelajaran baru ini dipastikan sudah akan diterapkan pada tahun ajaran baru tahun 2020.

Kepala Dinas Pendidikn Provinsi Riau Zul Ikram mengatakan, metode pembelajaran baru di era baru COVID-19 akan lebih mengedepankan metode virtual. Siswa kemungkinan akan lebih banyak belajar di rumah memalui online.

"Kami juga sedang merancang metode pembelajaran di era baru untuk tahun pembelajaran baru sesuai dengan ketentuan berlaku. Kemungkinan pendekatan pembelajaran berbasis virtual," ungkapnya, dalam konferensi pers di Posko Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Riau, Sabtu (27/06/2020).

Dia menambahkan, Pemprov Riau sudah meminta kepada setiap pihak penyelenggara pendidikan di Provinsi Riau untuk melakukan langkah evaluasi dan konsultasi secara berkala terhadap penerapan metode baru dalam dunia pendidikan ini.

"Kami mengingatkan kembali kepada kawan-kawan, pada guru-guru, betul-betul dilakukan evaluasi secara berkelanjutan agar metode ini bisa berjalan tepat sasaran sesuai dengan harapan," ungkapnya. **prc4

 


sumber: mediacenter.riau.go.id


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER