Kanal

Yuliati Ketua IBI Inhu Periode 2013-2018 Dilantik

PELITARIAU, Rengat- Hj. Yuliati, Amd Keb dilantik menjadi ketua  Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kab. Inhu masa bhakti 2013-2018.  Bersama empat pengurusnya  diantaranya Asraini jasda, SST, Rika Faria Nora, SSi, T.Mph, Eva Dalila, Amd Keb dan Sulastri SST dilantik oleh ketua IBI Prov. Riau Hj. Kasmarni, Amd Keb, SST, Jumat (6/12) di gedung Kesenian Rengat.

 

Dalam sambutannya, ketua IBI Cabang Indragiri Hulu yang baru dilantik Hj. Yulita, Amd Keb berharap kepada seluruh anggota dan pengurus nantinya dapat bekerjasama demi memajukan IBI Kab. Inhu kearah yang lebih maju. Tidak lupa beliau juga menyampaikan rasa terimakasihnya kepada pengurus periode sebelumnya atas kerjasamanya selama ini dalam memajukan serta mengembangkan IBI Kab. Inhu.

 

Lebih lanjut, dalam kesempatan itu beliau juga berharap khususnya kepada Pemda Kab. Inhu untuk dapat terus menjalin kerjasama dalam mendukung kegiatan-kegiatan dari IBI guna mencapai kemajuan di dunia kesehatan khususnya di Kab. Inhu.

 

Jika berbicara tentang kualitas  Sumber Daya Manusia, dengan jumlah tenaga bidan yang hampir mencapai 600 orang dan tersebar diseluruh Kecamatan yang ada di Kab. Inhu, dirinya menganggap perlu kedepannya para tenaga bidan tersebut  dapat diikut sertakan dalam pelatihan-pelatihan  yang bertujuan untuk meningkatkan keprofesionalitas para bidan.

 

Sementara itu Ketua IBI Prov. Riau Hj. Kasmarni, Amdkeb, SST berharap kepada Pemda Kab. Inhu untuk dapat terus memberi perhatian  terhadap kemajuan dunia kesehatan khususnya dalam hal peningkatan kemampuan dan kualitas  para tenaga bidan yang ada di Kab. Inhu.

 

Sebab  pada dasarnya, para tenaga bidan merupakan garda terdepan dalam memberikan pelayanan kesehatan khususnya pada ibu dan anak.

 

Sementara itu Bupati Inhu h. Yopi Arianto  atas nama Pemda. Kab. Inhu, akan terus berusaha dalam  mendukung dan memajukan baik fasilitas maupun kualitas para tenaga dibidang kesehatan demi kemajuan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di Kabupaten Indragiri Hulu.

 

Hadir dalam acara tersebut  unsur FKPD, Asisten, Kadis, Kabag, Direktur RSUD Indrasari Rengat. Juga hadur  Ketua IBI Prov. Riau Hj. Kasmarni, AmdKeb, SST, serta seluruh anggota IBI Kab. Indragiri Hulu. (cr. rio)

 

Editorial: rio ahmad


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER