Kanal

Matangkan Persiapan,Panitia Kongres Rapat Dengan Ketua Umum IKA UIR Yang Juga Walikota Pekanbaru

PELITARIAU, Kuansing -Dalam rangka persiapan kongres Ikatan Keluarga Alumni Universitas Islam yang ke - IV, Panitia Kongres Ikatan Keluarga Alumni Universitas Islam Riau menggelar rapat persiapan kongres ke -  IV dengan Ketua Umum DPP IKA UIR Dr. H. Firdaus S.T, M.T di ruangan rapat kantor walikota Pekanbaru Kamis,26 Desember 2019. Hadir saat rapat itu ketua harian yang sekaligus ketua SC Dr. Koko Iskandar,Ketua IKA Fakultas Pertanian Ir. Herman , Advokad Senior Suharmansyah SH,MH dan beberapa mahasiswa.

Rangkaian Kongres IKA UIR Ke - 4 akan dilaksanakan pada tanggal 16 - 22 Februari 2020 dengan diawali dengan Jalan Sehat bersama seluruh alumni dan mahasiswa UIR di Jalan Sudirman, Seminar Nasional dan Kongres IKA ke - IV, demikian disampaikan ketua panitia pelaksana kongres Marhendrik,ST.

“Pada rapat ini kami mau menyampaikan bahwa panitia terhimpun dari berbagai alumni fakultas selingkungan UIR dan siap menyukseskan pelaksanaan kongres ke IV ini” Ujarnya. 

Ketua SC Dr. Koko Iskandar menambahkan  Bahwa kongres ika uir yang akan dilaksanakan tgl 16- 22 februari 2020 dengan agenda selain kegiatan kongres sebagai kegiatan utamanya akan dilaksanakan jalan santai dan seminar nasional. Dengan harapan, pelaksanaan jalan santai akan memperkenalkan UIR khususnya dan masyarakat yang datang ke provinsi Riau sehingga UIR dan alumninya lebih dikenal oleh masyarakat Riau dan nasional. Dan kita menargetkan yang akan datang 5000 dari alumni dan mahasiswa. 

Untuk Kegiatan seminar kita menghadirkan pembicara Nasional yaitu Menteri Pendidikan Nadim Makarim dan Menteri Tenaga Kerja Ida Fauziah serta Jubir presiden Jokowi bidang IT. “Kegiatan ini dimaksudkan untuk pencerahan dan pembekalan pada alumni dan mahasiswa dalam memahami era industri 4.0,"ungkap Koko. 

Sementara itu ditempat yang sama Ketua Umum IKA UIR yang juga Walikota Pekanbaru Dr. H. Firdaus S.T, M.T mengingatkan panitia kongres agar bekerja dengan sepenuh hati dan saya berterimah kasih karena para alumni yang terhimpun dalam panitia sudah berkenan meluangkan waktu dan fikiran untuk menyukseskan pelaksanaan kongres IKA yang ke - IV ini.

" Saya sangat apresiasi dengan dilaksanakannya seminar Nasional dalam rangkaian kongres IKA ke - 4 ini. Karena tantangan kedepan akan semakin berat. Tentu perlu persiapan yang matang untuk peningkatan SDM alumni UIR dan Mahasiswa. Sehingga pada saat sudah menyelesaikan studi tidak menjadi pengangguran dan langsung bekerja,"tutupnya.**Vis


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER