Kanal

Data Propinsi Riau Penderita HIV 18, AIDS 17 Orang Di Inhu

PELITARIAU,Rengat- Ternyata data mengenai penderita HIV/AIDS yang ada di Kab. Inhu hingga hari AIDS sedunia (1/12) lalu masih dari Dinas Kesehatan Propinsi. Sehingga tidak bisa diketahui di mana lokasi ataupun tempat tinggal penderita penyakit mematikan tersebut

 

Kepala Dinas Kesehatan Inhu H. Suahrdi ketika dikonfrimasi melalui Kabid P2PL Evi Irma  menjelaskan bahwa hampir 2 tahun ini pihak Dinas Kesehatan tidak mempunyai data kongkrit terkait jumlah penderita HIV/AIDS sebenarnya di Inhu.

 

“Kita tetap berpedoman kepada data yang diberikan oleh Dinas Kesehatan Provinsi, dengan jumlah penderita HIV sebanyak 18 Orang dan penderita AIDS  sebanyak 17 orang. Kita tidak pernah tau dimana lokasi mereka saat ini, tidak ada data lengkap, baik dari masyarakat maupun dari KPA sebagai wadah yang menaungi bidang tersebut.” Ungkap Evi.

 

Dari data yang dihimpun dilapangan saat ini pihak Dinas Kesehatan hanya terkesan mensosilisasikan tentang HIV / AIDS tanpa mengetahui dimana dan bagaimana perkembangannya di kabupaten Inhu.

 

“Kita tidak bisa meninjau atau melakukan pengobatan terhadap penderita karena memang tidak ada data dimana mereka tinggal. Upaya  yang saat ini ditempuh dinas hanya bisa sosialisasi ke Lapas (Lembaga Pemasyarakatan) serta sekolah-sekolah setingkat SLTP dan SLTA, kita jelaskan bahaya yang ditimbulkan oleh Virus tersebut serta cara-cara penyebarannya.”Jelas Evi. (cr. tony)

 

Editorial: rio ahmad


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER