Kanal

Masyarakat Pasir Ringgit Inhu Korban Banjir Dapat Bantuan Obat

PELITARIAU, Rengat-Meskipun kondisi banjir didesa Pasir Ringgit Kec. Lirik Inhu sudah berangsur surut, namun masih meninggalkan permasalahan. Masyarakat korban banjir mulai terserang gatal-gatal bahkan juga malaria dan DBD.

 

Untuk itu Puskesmas Lirik pada hari Senin (1/12) langsung turun ke desa Pasir Ringgit untuk menyerahkan bantuan obat-obatan.  Serta juga masyarakat korban banjir dilakukan pemeriksaan kesehatan secara geratis.

 

Plt. Kepala Desa Pasir Ringgit  Agus Saleh  mengatakandesa mereka menerima bantuan dari Pukesmas lirik, dalam bentuk obat-obatan dan periksa kesehatan secara geratis. Bantuan tersebut di datangkan dengan kendaraan mobil ambulan dan lansung di berikan kepada masyarakat yang terkena korban banjir.

 

“Pelayanan yang di berikan oleh pukesmas Lirik secara geratis kepada masyarakat bertujuan untuk menghindari penyakit gantal-gatal. Serta juga untuk menghindari menyebarnya penyakit malaria  serta DBD,”ungkap Kades.

Sedangkan menyangkut  bantuan berupa makanan beras, gula, minyak dan sebagainya desa Pasir Ringgit belum menerima. “Saya sundah konfirmasi ke kabupaten dan dinas terkait namun belum ada jawaban, atau mungkin butuh proses yang cukup lama, baru bantuan bahan makanan datang,”ungkap Agus. (cr. doni)

 

Editorial: Rio Ahmad


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER