Kanal

Bak Polisi Perkotaan, Brigadir Rahmad Hidayad Patroli Bersepeda Ontel

PELITARIAU, Rohul - Jika pada umumnya polisi berpatroli menggunakan mobil atau sepeda motor, beda halnya dengan Brigadir Rahmad Hidayad, dengan menggunakan sepeda ontel bak polisi perkotaan, ia menyusuri satu per satu rumah warga untuk memastikan keamanan, ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

Aksi polisi bersepeda ontel yang membawa perbekalan alat kerja mirip pengantar paket online nyaris jadi perhatian pengendara yang lalu-lalang di persimpangan Siabu, Desa Sukadamai Kecamatan Ujung Batu.

Anggota Polsek Ujung Batu, Polres Rohul yang bertugas sebagai Babinkamtibmas Desa Sukadamai dan Pematang Tebih tersebut sesekali berinteraksi dengan pengendara. 

"Insha Allah, Giat Door To Door System ini baru pertama bang. Dimana, dengan bersepeda lebih memudahkan bagi kami singgah dari rumah ke rumah," kata Brigadir Rahmad menjawab wartawan, Rabu (9/10).

Di salah satu rumah warga Dusun Durian Sebatang, polisi yang dikenal murah senyum ini tampak disambut hangat oleh pemilik rumah. "Kita welcome aja, dari sebagian warga yang dikunjungi, sesekali kami berdialog soal agama. Sebab dari agama ini kita juga bisa ciptakan Kabtibmas," jelasnya.

Selain rumah warga, Brigadir Rahmad juga terlihat singgah ke beberapa sekolah PAUD/ TK yang ada di Desa Sukadamai. Anehnya, bila kebanyakan anak takut lihat polisi. Kali ini berbanding terbalik. Para anak sekolah dini itu terlihat senang dan enjoi melihat kedatangan Brigadir Rahmad.

Secara bergantian, anak-anak TK dan PAUD ingin menaiki sepeda ontel yang dikendarai Brigadir Rahmad. Setelah itu, tak ketinggalan bukan anak jaman now kalau tidak mengabadikan momen dengan berfoto. Mereka terlihat akrab mengajak berfoto bersama dengan Brigadir Rahmad.

"Alhamdulillah, dari kunjungan hari ini, kami dapat merubah mainset anak-anak akan ketakutan dengan polisi. Hari ini kita rubah pemikiran anak tersebut, mengganggap polisi adalah seorang sahabat," tutupnya. **Rahmat


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER