Kanal

70 Rumah Warga Pasir Sialang Jaya Inhu Terendam Banjir Belum Mendapatkan Bantuan

PELITARIAU, Rengat – Meskipun banjir yang sudah melanda wilayah Inhu sejak hampir setengah bulan mulai surut. Namun desa Pasir Sialang Jaya Kec. Lirik diperkirakan masih ada rumah warga terendam banjir serta jumlahnya mencapai 70 buah rumah.

 

Kepala desa Pasir Sialang Jaya Samsir  mengatakan bahwa banyaknya rumah warga terendam banjir cukup memprihatinkan. Sebab hingga Jumat (28/11) pukul 15.00 wib belum ada bantuan yang diterima warga yang mengalami kesulitan ekonomi akibat banjir yang cukup lama terjadi.

 

 “Pada hal desa-desa dan kecamatan yang lain sudah mendapatkan atau menerima bantuan dari pemerintah. Baik  berupa beras, mieinstan, air minuman kemasan, tetapi di desa kami belum menerima bantuan tersebut, hanya baru menerima bantuan obat-obatan saja pada (27/11) dari pukesmas Lirik,”jelas Kades,

Lebih jauh dijelaskan Kades bahwa 70  rumah yang terendam banjir ini terdiri dari 3 Dusun, dusun satu dusun dua dan Dusun tiga. Bantuan untuk tiga dusun yang terendam banjir ini sudah kita ajukan kepada pihak Kecamatan Lirik tetapi belum menerima atau mendapatkan jawaban.

 
Kerugian akibat banjir ini menurut Kades cukup besar dialami oleh warga. Karena di desa Pasir Sialang Jaya banyak kebun sawit yang terendam demikianjuga  getah karet warga, dan sawit-sawit yang baru di tanam di perkirakan akan mati bila banjir ini masih terjadi.

 

“Yang jelas tidak bisa memotong getah karet dan memanen sawit  milik warga karena terendam banjir,”ungkap Kades.(cr. doni/riyandri)

 

Editorial: Rio Ahmad


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER