Kanal

Pengurus IKMR Inhu Dikukuhkan

PELITARIAU,Rengat- Ikatan Keluarga Minang Riau (IKMR) Kabbupaten  Inhu tadi malam (27/11) akhirnya dilantik dan dikukuhkan di pelataran parker Plaza Rengat. Dalam acara yang ramai dikunjungi tersebut terlihat pejabat daerah Kabupaten Inhu hadir untuk memeriahkan.

 

Terlihat hadir Bupati Inhu Yopi Arianto, Sekda H R. Erisman, Asisten III yang juga merangkap ketua Forlet Inhu, pejabat eselon II dan III serta Dandim 0302 Inhu.

 

Pengurus IKMR Inhu dilantik oleh Ketua Harian IKMR Provinsi Riau Endisman Amrul dengan ditandai penyerahan bendera pataka IKMR yang disaksikan oleh pejabat Inhu dan  masyarakat minang Inhu.

 

Dalam sambutannya setelah melantik pengurus IKMR Inhu  periode 2014-2019  Endisman Amrul mengunkapkan bangga dengan kabupaten inhu bahwa sudah ada wadah yang memperkuat persatuan kekeluargaan, dan ini bisa menjadi contoh baik untuk Kabupaten lain Provinsi maupun tingkat Nasional.

 

“ Saya sangat merasa Bangga bahwa FORLET (Forum Lintas Etnis) inhu sudah mewabah dan cukup dikenal sampai keseluruh lapisan kemasyarakat, ini suatu wadah yang sangat membantu semua suku yang ada agar mempuyai payung untuk bernaung. Dan yang saya lihat lagi semua masyarakat inhu tetap berpegang teguh pada prinsip dimana bumi dipijak disitu lalngit dijunjung sangat patut dicontoh dan segera dilakukan.” Terang Endisman.

 

Adi Chandra ketua yang baru dilantik juga memberikan sambutan bahwa komitmen IKMR Inhu akan turut serta membangun serta membantu visi misi Pemerintah Daerah Inhu.

 

“Tujuan didirikannya IKMR ini hanyalah suatu Ikatan yang berbentuk Legalitas Formal pengikat hubungan yang baik antar sesame warga inhu, dan visi misi yang tetap akan kita pertahankan adalah ikut membantu pembangunan kabupaten inhu serta ikut serta bersama dalam menjalankan visi misi Bupati sehingga terjalin suatu ikatan keluarga yang kuat dengan tidak memandang unsur sara.”

 

Dalam kesempatan itu juga ketua forlet Inhu Agus Rianto menjelaskan bahwa saat ini forlet sudah sangat familiar di seluruh masyarakat. Karena anggota forlet terdiri dari semua suku bangsa yang ada di Inhu.

 

“Terima kasih atas penghargaan dari ketua IKMR Provinsi Riau, memang diakui bahwa FORLET Inhu sudah sangat familiar di mata masyarakat, karena kita merangkum seluruh lapisan masyarakat dengan tidak memandang Suku atau Ras, semua masyarakat inhu adalah anggota FORLET, jadi apapun kegiatan yang dilakukan oleh forlet selalu berdampingan dengan pemerintah daerah sehingga kita seluruh masyarakat merasa ikut serta baik dalam kegiatan, maupun pembangunan di kabupaten yang kita cintai ini.” ungkap Agus. (cr. tony)

 

Editorial: Rio Ahmad


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER