Kanal

KPU Inhu Prediket Berprestasi Terbaik Di Riau

PELITARIAU, Rengat  – Keberhasilan Komisi Pemilihan Umum (KPU)  Inhu sebagai KPU berprestasi di Riau tidak lepas dari kerjasama tim. Baik yang dilakukan KPU Inhu periode sebelumnya maupun KPU Inhu periode sekarang.

 

“Alhamdulillah KPU Inhu berhasil menjadi KPU berprestasi terbaik di Riau. Serta akan mewakili Riau dalam penilaian  KPU Kabupaten berprestasi se-Indonesia,”ungkap Ketua KPU Inhu Muh. Amin SE, Kamis (27/11).

 

Menurutnya selama ini KPU Inhu selalu kompak dan bekerjasama sebagai sebuah tim dalam melaksanakan berbagai kegiatan di lapangan. Baik pada pelaksanaan Pilkada, Pilgub, Pileg maupun Pilpres.

 

“Kerjasama tim inilah yang membuat KPU Inhu bisa melaksanakan semua tahapan kegiatan. Sehingga dinilai berprestasi dalam melaksanakan tugas-tugas sebagai penyelenggaran pemilu,”jelas Muh. Amin.

 

Untuk itu menurut Moh. Amin pihaknya mengucapkan terimakasih kepada semua anggota KPU Inhu serta juga sekretariat atas kerjasama selama ini. Demikian juga halnya dengan KPU Inhu periode sebelumnya dibawah pimpinan H. Fauzi Mukhtar SH sebagai ketua yang sudah berbuat banyak untuk kemajuan KPU Inhu.

 

 Terpilihnya KPU Kabupaten Inhu hasil penilaian tim penilai independen berdasarkan amanat Peraturan KPU 587 Tahun 2014.
 

Menurut Ketua Tim Penilai, Zulkifli kepada wartawan, tim yang beranggotakan 7 orang, menilai KPU Inhu layak dinobatkan sebagai KPU Kabupaten/Kota Berprestasi. "Kami menilai berdasarkan variabel yang sudah diatur dalam PKPU. Dan setelah melakukan penilaian, maka disepakati KPU berprestasi adalah KPU Inhu sebagai peringkat pertama, KPU Kabupaten Kuansing di peringkat kedua dan KPU Kabupaten Kepulauan Meranti di peringkat ketiga," kata Zulkifli.


Dijelaskannya, variabel yang digunakan untuk menilai antara lain, kreativitas dalam melakukan sosialisasi Pemilu, kualitas penyelenggaraan Pemilu dan sejumlah variabel lainnya. Indikator penilaian dari masing-masing variabel ada sebanyak 6 hingga 9 indikator. (cr. rio)

 

Editorial: Rio Ahmad


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER