Kanal

Sertu Efison Melaksanakan Komsos Dengan Warga Desa Pulau Sipan

PELITARIAU, Kuansing - Babinsa Koramil 06 Cerenti Dim 0302 Inhu Sertu Efison melaksanakan Komunikasi sosial (Komsos) di wilayah binaan di Desa Pulau Sipan, Kecamatan Inuman, Kabupaten Kuansing, Minggu (11/08/2019).

Pelaksanaan ini merupakan ajang silaturahmi yang rutin dilaksanakan oleh seorang babinsa apa lagi sekarang suasan hari raya Idul Adha. Maka dari itu silaturahhim harus dijaga  agar terciptanya hubungan baik antara Babinsa, dan warga sehingga akan didapat kan imformasi-imformasi tentang situasi yang ada dilingkungan masyarakat. 

Dalam kesempatan kegiatan Komsos Sertu Efison menyampaikan, tentang stuasi dan kondisi wilayah dimana setiap informasi dan perkembangan selalu mengadakan kordinasi dengan Kepala Desa, dan perangkat yang lainnya. Guna membantu dalam pelaksanaan tugas serta bertukar informasi, yang berkembang di wilayah binaan dalam deteksi dini, dan cegah dini setiap ada perkembangan di wilayah.

"Babinsa selalu mengadakan koordinasi dengan masyarakat dengan cara bertukar pikiran  guna menciptakan  situasi yang aman dan Kondusif," ungkap sertu Efison.

Dijelaskannya, Babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan, maka kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat. Dengan adanya Babinsa yang berkeliling di Desa binaannya jadi Babinsa tahu permasalahan, sehingga kalau ada permasalahan cepat terselesaikan. **Levis


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER