Kanal

Mutasi Kepala Sekolah Bagian Dari Evaluasi

 

PELITARIAU,Rengat-Asisten Administrasi Umum Setda Inhu H Agus Rianto mengungkapkan bahwa mutasi yang dilakukan terhadap 179 kepala TK, SD, SMP, SMA/SMK dan pengawas sekolah di Inhu ini sudah di proses sejak tiga bulan lalu berdasarkan perintah Bupati Inhu H Yopi Arianto.

 

Selain itu mutasi yang dilakukan adalah merupakan evalusasi terhadap kinerja para kepala sekolah di daerah ini. Dengan adanya mutasi tersebut diharapkan akan ada penyegaran bagi kepala sekolah dalam menjalankan tugasnya.

 

“Bapak Bupati sudah perintahkan kepada saya untuk melakukan evaluasi terhadap kepala sekolah sejak tiga bulan lalu. Alhamdulillah, setelah melalui proses yang cukup panjang, maka hari ini kita lakukan pelantikan,” tuturnya. 

 

Agus Rianto berharap kepala sekolah yang dilantik mampu melakukan sejumlah inovasi demi kemajuan dunia pendidikan di Kabupaten Inhu. Sebab 60 persen keberhasilan sekolah sangat bergantung dari peran kepala sekolah.

 

“Hari ini Bupati Inhu sangat peduli terhadap dunia pendidikan yang menjadi salah satu sektor wajib. Karena itu, Pemkab Inhu mengalokasikan anggaran untuk dunia pendidikan melalui APBD Inhu mencapai 34 persen,” jelasnya.

 

Pada kesempatan itu, Agus Rianto juga meminta seluruh kepala sekolah dan pengawas yang dimutasi untuk mensyukuri pada yang telah diamanahkan. Agus juga menyampaikan empat pesan Bupati Inhu sehinga kepala sekolah benar-benar mampu memajukan dunia pendidikan. (cr.alfi)

Editor: Alfi amd


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER