Kanal

PKK Desa Sukadamai Utusan Ujung Batu Pada Lomba Kelembagaan PKK Kabupaten

PELITARIAU, Rohul - Pengurus dan kader TP PKK Desa Sukadamai terus mematangkan persiapan jelang penilaian lomba kelembagaan PKK tingkat Kabupaten Rokan Hulu, Selasa (13/08/2019) pekan depan. Selain melengkapi administrasi organisasi, juga membuat inovasi seperti pelatihan Tahfiz Quran dilaksanakan Pokja Keagamaan, dan pelatihan gendang gong oleh Pokja Pendidikan.

Ketua TP PKK Desa Sukadamai, Neneng Oktariani Afrizal mengucapkan terima kasih kepada TP PKK Kecamatan Ujung Batu yang telah memberi kesempatan untuk pihaknya bisa mengikuti lomba kelembagaan PKK tingkat kabupaten.

Persiapan terus dimatangkan jelang penilaian dari tim kabupaten seperti, data dan SK keanggotaan, administrasi keuangan organisasi juga kegiatan yang sudah dilakukan di Pokja I dan II.

Untuk Pokja I keagamaan, kata Neneng sudah dilaksanakan pelatihan Tahfiz Quran. Dan inovasi ini disambut baik oleh masyarakat di desa tersebut. Selain itu, Pokja II Pendidikan, saat ini tengah berlangsung pengumpulan data  anggota yang akan mengikuti pelatihan gendang gong. 

"Selain melestarikan kebudayaan tradisional, pelatihan gendang gong sangat positif untuk mengisi waktu kosong dari warga," jelas Neneng.

Melihat keseriusan dari kader PKK Desa itu, neneng mengaku lebih semangat bisa mencapai juara nantinya. "Insha Allah, optimis bisa meraih hasil maksimal. Karena, kader juga begitu semangat melengkapi syarat yang nantinya menjadi penilaian tim kabupaten," ucapnya. **Syafrudin


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER