Kanal

Sertu M Amin Hadiri Persiapan Doa Padang di Desa Sikakak

PELITARIAU, Kuansing - Babinsa 06 Cerenti, Sertu M Amin menghadiri acara persiapan Doa Padang (Doa Turun Kesawah-red) di Desa Sikakak, Kecamatan Cerenti, Kabupaten Kuantan Singingi, Sabtu (03/08/2019).

Tradisi Doa Padang ini merupakan salah satu tradisi daerah yang masih dipercaya dan selalu diperingati setiap tahun oleh masyarakat Kabupaten Kuantan Singingi, khususnya Desa Sikakak, Kecamatan Cerenti.

Dalam kesempatan itu, Sertu M Amin menyampaikan, kepada masyarakat semoga hasil panen dari musim tanam padi ini lebih melimpah dan bebas dari hama dan semoga sistem pertanian di Desa Sikakak, ini semakin meningkat dan maju dengan dukungan dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Setempat dan Aparat Setempat. 

"Ini merupakan tradisi lama kalangan masyarakat petani Kabupaten Kuantan Singingi, setiap tahun dilaksanakan untuk turun kesawah," ujar Sertu M Amin.

Sementara itu, Pjs Kades Sikakak Alda Marlena SE menyampaikan, terima kasih banyak atas keikut sertaan Babinsa Sertu M Amin dalam rapat perencanaan Doa padang. Semoga dengan kehadiran beliau akan membawa dampak positif bagi warga, sehingga segala yang direncanakan akan berjalan dengan lancar. **Levis


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER