Kanal

Koptu Juanda Bantu Buat Rumah Milik Pak Tiyus di Desa Koto Cerenti

PELITARIAU, Kuansing - Kebersamaan yang dilakukan oleh Koptu Juanda Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Koramil 06 Cerenti Dim 0302 Inhu adalah ikut bersama masyarakat lainnya untuk membantu warga binaannya, membuat tempat tinggal berbentuk rumah dengan dinding papan milik Tiyus (67) warga Desa Koto Cerenti, Kecamatan Cerenti, Kabupaten Kuansing, Kamis (01/08/2019).

Kegiatan seperti ini merupakan suatu upaya mendekatkan diri dengan masyarakat, supaya masyarakat merasakan keberadaan Babinsa khususnya diwilayah binaanya.

Dalam kesempatan itu, Koptu Juanda mengatakan, tujuan kegiatan tersebut adalah untuk menjalin kebersamaan antara Babinsa dan warga di wilayah binaannya, sekaligus untuk membantu meringankan beban atau kesulitan yang dialami masyarakat.

"Para Babinsa semaksimal mungkin dan selalu siap membantu masyarakat. Dengan adanya kegiatan seperti ini, akan tercipta rasa kebersamaan, kepedulian, dan saling menjaga demi tercapainya kemanunggalan TNI dengan rakyat," ungkap Koptu Juanda.

Sementara itu, Batuud Koramil 06 Cerenti, Serka Alwizar menyampaikan, hal seperti ini akan selalu dilakukan oleh setiap Babinsa yang ada di Koramil 06/Cerenti Dim 0302 Inhu.

"Keberhasilan aparat teretorial salah satunya adalah aparat tersebut bisa berbaur dengan masyarakat dalam suka dan duka, sehingga diharapkan kedepannya tidak ada lagi keterbatasan antara TNI dan masyarakat," jelasnya. **Levis


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER