Kanal

Pengurus IPHI Inhu Dikukuhkan

PELITARIAU, Rengat- Pengurus Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Inhu dikukuhkan. Pengukuhan dilaksanakan dalam suatu acara yang dihadiri para pejabat Inhu.

 

Bupati Inhu melalui Sekda  H. R. Erisman,M.Si mengatakan bahwa keberadaan IPHI tidak terlepas dari pelaksanaan ibadah haji serta mempunyai hubungan yang erat didalamnya. Dikarenakan IPHI ini terbentuk dengan diawali dengan peristiwa perjalanan dan ibadah haji  

 

“IPHI juga diharakan kompak dan kokoh serta mampu menjadi salah satu organisasi perekat rasa persaudaraan sesamba hamba Allah. Tetap senantiasa dan terus menerus melakukan koordinasi dan  hubungan baik dengan pemkab Inhu beserta jajarannya, menjalin komunikasi dan koordinasi dengan berbagai pihak lainnya untuk kemajuan IPHI kedepan, kemajuan daerah dan kemajuan umat pada umumnya,”jelas Bupati Inhu dalam sambutannya yang dibacakan Sekda pada acara Pengukuhan pengurus IPHI Inhu Rabu, (26/11)  di  pelataran Pendopo Rengat.

.

Selain itu  IPHI juga diharapkan bangkitkan kembali semangat rasa persaudaraam, semangat mengabdi kepada Allah dan  untuk kegiatan sosial. Serta dapat menunjukan bahwa para haji di Kabupaten Indragiri Hulu mempunyai jati diri sebagai hamba Allah yang dapat memberi manfaat.

 

Sementara  ketua IPHI Inhu H. Abdul Kadir dalam sambutannya mentakan tidak akan bermaknanya kegiatan yang dilakukan oleh pengurus IPHI tanpa dukungan dari pihak pemerintah. Dalam hal ini Bupati Indragiri Hulu dan seluruh jajarannya.

 

Diungkapkannya pengurus IPHI Inhu berasal dari berbagai kalangan dengan berbagai suku serta  jabatan diberbagai institusi baik dipemerintah, masyarakat maupun instansi lainnya.

 

Hadir dalam acara tersebut diantaranya  Ketua DPRD kab. Inhu, Ketua Kemenag Inhu, Ketua  MUI Inhu, Ketua IPHI Propinsi Riau, Ketua BKMT Kab. Inhu beserta pengurus dan anggota, SKPD Kab Inhu serta undangan lainya. (cr. rio)
 

Editorial: Rio Ahmad


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER