Kanal

Koramil 04/PP Beri Bekal Wasbang Kepada Siswa Baru di SMK Negeri 1 LBJ

PELITARIAU, Inhu - Hari pertama masuk sekolah, Danramil 04 Pasir Penyu Kapten Inf HB Sitepu yang diwakili Komandan Pos (Danpos) Kec Lubuk Batu Jaya (LBJ) Pelda Inf Hayusri memberikan pembekalan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada Siswa-siswi SMK Negeri 1 LBJ Kec Lubuk Batu Jaya Kabupaten Inhu, Riau Selasa (16/7/2019).

Wasbang Patriotisme bertema Nasionalisme Dan Bela Negara ini, diikuti sekitar 50 pelajar di SMK tersebut. Selain untuk meningkatkan wawasan kebangsaan, kegiatan ini untuk memupuk jiwa patriotisme dan nasionalisme kepada para pelajar.Wasbang harus dipahami sejak dini, karena untuk menanamkan ideologi kebangsaan yang kuat dan rasa cinta tanah air serta mengetahui dasar negara Indonesia yaitu Pancasila. "Jadi Wasbang ini sangat penting," kata Danpos.

Tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut untuk mendorong minat generasi muda terkait pemahanan nilai-nilai Pancasila dan nilai-nilai luhur bangsa. Tujuannya agar terbentuk generasi yang berjiwa nasionalisme dan patriot. Dan diharapkan juga para peserta bisa menerapkan ini dalam kehidupannya sehari-hari.

Dalam kegiatan ini juga mengenalkan kepada para peserta tentang Wawasan Pancasila, Konsep Bela Negara, Cinta Tanah Air, serta sekilas tentang Pertahanan Negara dan Nilai-nilai Kebangsaan. “Pancasila itu bukan hanya sekadar hapalan saja, tapi pengamalan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya merupakan aspek penting," ujarnya.

Sambung Danpos LBJ Pelda Hayusri, kegiatan ini merupakan salah satu pembinaan teritorial bagi satuan komando kewilayahan terhadap masyarakat yang berada di wilayah binaannya termasuk para pelajar.

Selanjutnya, Martias S Pdi selaku kepala sekolah SMK Negeri 1 Lubuk Batu Jaya mengucapkan banyak Terima Kasih kepada Pihak Koramil 04/PP yang mana masih mau meluangkan waktu untuk memberikan materi berjudul  Wawasan kebangsaan dan Bela Negara kepada siswa siswi didik baru di Sekolahnya yang mana dengan adanya pembekalan tersebut diharapkan Siswa siswi didiknya menjadi lebih disiplin dalam menimba ilmunya, singkat Ka SMK Negeri 1 LBJ.**


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER