Kanal

Koptu Juanda Komsos Dengan Tokoh Pemuda di Desa Kampung Baru Timur

PELITARIAU, Kuansing - Babinsa Ramil 06/Cerenti Dim 0302/Inhu Rem 031/Wira Bima Koptu Juanda melaksanakan Komunikasi sosial (Komsos) di  RT 01, RW 01, Dusun II, Desa Kampung Baru Timur, Kecamatan Cerenti, Kabupaten  Kuansing, Senin (8/7/2019).

Pelaksanaan Komsos ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan oleh Babinsa untuk mengetahui, perkembangan situasi wilayah binaan sekaligus untuk mempererat hubungan antara Babinsa dengan warga binaan.

Dalam Kesempatan itu, Koptu Juanda menyampaikan karena dengan komunikasi ini, Babinsa dapat mempelajari serta menafsirkan situasi apapun yang akan dihadapi dengan komunikasi juga, dan dapat beradaptasi serta mengatasi masalah yang sedang dan akan terjadi.

"Babinsa selalu mengadakan koordinasi dengan masyarakat guna bertukar informasi yang berkembang di wilayah binaan dalam deteksi dini dan cegah dini setiap ada pekembangan di wilayah," ungkap Koptu Juanda.

Dikatakannya, Babinsa adalah ujung tombak satuan di lapangan, maka kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat. **Levis


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER