Kanal

Sertu Solikhin Bantu Bersihkan Tanaman Jagung Milik Warga Desa Teluk Pauh

PELITARIAU, Kuansing - Kepedulian seorang  Babinsa terhadap wilayah  binaan, Sertu Solikhin salah satu anggota  Koramil 06/Cerenti Dim 0302/Inhu yang tanggap tentang pekerjaan warga setiap harinya.

Adapun kegiatan yang dilakukan sertu Solikhin adalah ikut bekerja untuk membantu warga dalam rangka pembersihan gulma, pada tanaman jagung milik Yurmalis (57)Dusun II, Desa Teluk Pauh, Kecamatan Cerenti, Kabupaten Kuansing, Senin (1/7/2019). 

Dalam kesempatan itu, Sertu Solikhin menyampaikan, seorang Babinsa sangat perlu untuk berbuat yang terbaik terhadap warga demi terciptanya hubungan harmonis, antara TNI dengan masyarakat. Sehingga kehadiran TNI ditengah-tengah masyarakat betul-betul dirasakan oleh masyarakat itu sendiri.

"Untuk menghasilkan panen yang baik dan bagus salah satunya adalah membersihkan rumput yang tumbuh di sela-sela tersebut, agar rumput tidak menganggu perkembangan tanaman jagung," ujar Sertu Solikhin.

Sementara itu, Koramil 06/Cerenti, Kapten Inf Eddy Hamonangan mengatakan, hal ini tidak boleh lepas dari pengawasan Babinsa dan PPL, karena dengan adanya pendamping petani maka segala kendala yang dihadapi petani di lapangan akan terpecahkan.

"Mudah-mudahan, hasil panen nantinya dapat melimpah dan petani mendapatkan untung yang banyak, Aamin," ungkap Kapten Eddy Hamonangan. 

Ucapan terima kasih yang disampaikan, Yurmalis kepada Babinsa Solikhin atas bantuan tenaga dan pikiran mudah-mudahan tanaman jagung ini mendapatkan hasil yang maksimal.**Levis


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER