Kanal

Cegah Demam Berdarah, Upika Kecamatan Cerenti Goro di Kelurahan Pasar Cerenti

PELITARIAU, Kuansing - Kelurahan Pasar Cerenti melaksanakan Gotong royong (Goro) membersihkan saluran drainase dengan melakukan pengorekan lumpur dan sampah plastik yang menutupi saluran air, Sabtu (22/06/2019).

Turut hadir Camat Cerenti, Yuhendra S.Sos, Lurah Pasar Cerenti, Alek Salman S.Sos, Koramil 06/Cerenti, Kapten Inf Eddy Hamonangan, Kapolsek Cerenti, Akp Gomsar Lumban Taruan, dan UPTD Kesehatan Cerenti, Nita, beserta masyarakat.

Kegiatan Goro ini melibatkan seluruh masyarakat setempat bersama Babinsa dengan tujuan untuk mewujudkan hidup sehat. Selain itu juga untuk menumbuhkan kebersamaan diantara seluruh lapisan masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Camat Cerenti, Yuhendra S.Sos menyampaikan, Goro ini bertujuan untuk mencega demam berdarah, karna warga kelurahan Pasar Cerenti sudah ada yang terkena demam berdarah, karna itu Kecamatan Cerenti sudah pekerja sama dengan UPTD Kesehatan Cerenti.

"Kegiatan Goto pembersihan saluran drainase ini untuk melancarkan saluran, pembuangan yang sudah tersumbat diakibatkan banyaknya sampah didalam parit, agar nyamuk tidak bisa bersarang," ungkap Camat Yuhendra. 

Sementara itu, kepala UPTD Kesehatan Pukesmas Cerenti, Nita mengatakan telah berkolostasi dengan Dinas Kesehatan Kuansing, setelah cek kelapangan dari radius 100 meter, dari rumah penderita demam berdarah terdapat sebanyak 25  rumah, positif yang ada jentik nyamuk dari 35 rumah yang diperiksa.

"Saya berharap kegiatan ini kedepannya dapat dilaksanakan kembali yang tentunya di tempat yang berbeda, hari ini kegiatan Goro dilaksanakan di lingkungan Kelurahan Pasar Cerenti," Harap Nita. 

Terakhir Nita berpesan kepada masyarakat Kecamatan Cerenti, mari kita bersama untuk membersihkan lingkungan kita, supaya kita terhindar dari penyakit demam berdarah.

Pada kesempatan yang sama, Lurah Pasar Cerenti, Alek Salman mengucapankan terima kasih kepada Kecamatan Cerenti dan UPTD Kesehatan, yang telah peduli kepada Kelurahan Pasar Cerenti. Yang terserang demam berdarah ini. 

"Saya mengajak masyarakat Kelurahan Pasar Cerenti mari bersama-sama untuk menjaga lingkungan kita sendiri, supaya kita terhindar demam berdarah. Kami merasa senang bisa membantu masyarakat dan hal ini, kami lakukan sebagai wujud kepedulian kebersihan, lingkungan, karena bersih adalah pangkal kesehatan," ujar Lurah Alek Salman.

Didalam kesempatan yang sama, Koramil 06/Cerenti, Kapten Inf menyampaikan, TNI siap membantu masyarakat dimana pun, baik gotong royong maupun kegiatan lain, karna TNI berada ditengah-tengah masyarakat. 

"Ini sudah menjadi tugas kami sebagai TNI, yang selalu senantiasa untuk membantu masyarakat yang sedang mengalami kesulitan kapanpun dan dimanapun," ujar Kapten Eddy Hamonangan," **Levis


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER