Kanal

Dinkes Inhu Laksanakan Pengobatan Gratis Ditengah Korban Banjir

PELITARIAU,Rengat- Dinas Kesehatan (Dinkes) Inhu  memberikan pelayanan pengobatan gratis terhadap masyarakat korban banjir. Kegiatan tersebut mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat di posko kesehatan bencana banjir.

 

“Kita sengaja melakukan hal ini untuk melihat secara langsung ke masyarakat korban banjir. Sengaja saya membawa satu Dokter Umum, 2 perawat dan 3 bidan, serta dalam kesempatan ini kita dari Dinas juga menyerahkan bantuan makanan pendamping Balita sebanyak 100 dus serta pembagian kelambu” jelas Kepala Dinkes Inhu Suhardi,  Senin (24/11).

 

Alhamdulillah menurutnya animo masyarakat cukup baik, mereka kita kumpulkan di posko kesehatan bencana banjir dan langsung berikan pengobatan. Apa yang dilakukan saat ini merupakan tindakan dadakan yang sengaja dilakukan untuk mengantisipasi gangguan kesehatan yang dialami saat bencana banjir

 

“Saya tidak menyangka masyarakat yang hadir sangat ramai, hampir dari seluruh desa yan ada di kecamatan Kelayang, dan cukup membuat kita kewalahan. Ratusan orang  melakukan pengobatan, dan rencananya dengan berhasil ini maka kita akan lakukan ke kecamatan lainnya.” tambah Suhardi

 

Masyarakat merasa apa yang telah diberikan oleh Dinkes Inhu  sangat membantu dan memberikan pelayanan terbaik karena langsung turun kedepan.

 

“Kami sangat merasa terlindungi, pelayanan gratis yang diberikan secara mendadak ini kami anggap sangat membantu kami yang jauh dari perkotaan. Apalagi pemberian makanan bayi dan kelambu sangat menolong kami karena rezeki kami sedikit terhambat oleh bencana banjir”. Ungkap Een salah satu warga Kuantan Tonang yang mendapatkan pengobatan serta kelambu. (cr. tony)

 

Editorial: Rio Ahmad


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER