Kanal

Babinsa Sertu Solikhin Gotong Royong Dengan Masyarakat Menimbun Jalan

PELITARIAU, Kuansing - Kegiatan gotong royong merupakan suatu ciri khas rakyat Indonesia, Babinsa Sertu Solikhin dari Koramil 06/Cerenti Dim 0302/Inhu ikut bekerja sama dengan masyarakat binaannya.

Pada kesempatan Itu, Babinsa Sertu Solikhin mengatakan, kegiatan yang dilakukan gotong royong bersama masyarakat adalah menimbun jalan desa yang berlobang di Dusun III, Desa Pesikakain, Kecematan Cerenti, Kabupaten Kuansing, Sabtu (15/6/2019).

"Gotong royong bersama masyarakat di Desa Pesikakain dilakukan karena kondisi jalan sudah banyak berlobang dan membahayakan pengguna jalan," ungkap Sertu Solikhin. 

Dijelaskannya, Ini merupakan salah satu bentuk kemanunggalan TNI dengan Rakyat, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta membantu kesulitan-kesulitan rakyat. Sehingga dapat membantu masyarakat menikmati akses jalan yang lebih baik. 

Pada kesempatan yang sama, tokoh masyarakat Desa Pesikaian, Hendri (50) mengatakan, seorang Babinsa untuk mau terjun kelapangan bekerja dengan masyarakat, sangat menjadi motivasi bagi masyarakat sehingga masyakat berpikir, TNI saja mau ikut bantu masyarakat.

"Disamping pelaksanaan kegiatan gotong royong, kegiatan ini merupakan suatu bentuk sikap dan perbuatan silahturahmi antara aparat teritorial dengan masyarakat," ujar Hendri.**Levis


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER