Kanal

Serda Pirman Bantu Atur Arus Lalu Lintas di Pesar Cerenti

PELITARIAU, Kuansing - Anggota TNI yang ada di Kecematan Cerenti salah satunya Serda Pirman, sebagai Babinsa Kelurahan Pasar Cerenti berasal dari Koramil 06/Cerenti Dim 0302/Inhu tanpa mendapatkan perintah dari atasan, mereka tanggap dengan kepentingan orang banyak, Selasa (28/5/2019).

Ketanggapannya Serda Pirman, terlihat dihari Pasar mereka langsung menertipan pedagang dipinggir jalan raya, sekaligus memperlancar arus mudik sehingga kemacekan serta tumpukan warga pengunjung yang akan belanja kebutuhan harian didalam bulan Suci Ramdhan tidak kendala.

Serda Pirman menyampaikan, kepada pedagang serta warga pengunjung pasar, bahwasanya lebih baik menjaga dari pada mengatasi kejadian yang tidak kita inginkan oleh sebeb itu para pedagang, ikuti aturan jangan suka-suka menempatkan barang dagangannya dan, pengunjung jika membawa kendaraan parkirkan kendaraannya pada tempat parkir yang sudah disediakan.

"Maka kenyamanan dan keamanan laju arus lalu lintas bisa sedikit teratasi, sehingga masyarakat merasa terbantu kenyamanan dan keamanan di jalan Raya," ujar Serda Pirman. 

Secara terpisah, Koramil  06/Cerenti, Kapten Inf Eddy Hamonangan menyampaikan, kepada seluruh anggotanya agar meningkatkan kepekaan dan kepedulian sosial kepada masyarakat.

"Merekapun dapat merasakan kenyamanan dan keamanan di Jalan Raya dan, saat ini beliau sudah menempatkan anggotanya untuk bergabung dengan  mengatur lalu lintas," ungkap Kapten Eddy Hamonangan. 

Sementara itu, tokoh Masyarakat, Rudi ketulusan hati seorang Babinsa Serda Pirman, sangatlah membuat nilai tambahan sehingga kepercayaan dan keyakinan masyarakat semakin tinggi terhadap TNI. **Levis


Ikuti Terus Pelitariau.com

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER